BERITA MORUT

Danrem hadiri apel gelar Operasi Mantap Praja Tinombala 2020

Danrem hadiri apel gelar Operasi Mantap Praja Tinombala 2020

Palu- Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf M.A menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Praja Tinombala – 2020” yang diselenggarakan Polda Sulteng bertempat di Lapangan Apel Polda Sulteng. Senin (7/9/2020).

Pada apel tersebut, Kapolda Sulteng yang diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs. Nurwidiyanto, M.M yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyematkan tanda pita kepada perwakilan TNI, Polri dan Instansi Pemerintah (Satpol PP) sebagai pertanda bahwa pelaksanaan Operasi “Mantap Praja Tinombala – 2020” dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilu (Pilkada) Tahun 2020 di Provinsi Sulteng telah dimulai.

Danrem 132/Tadulako menyatakan “TNI siap membantu Polri sepenuhnya dengan mengerahkan personel TNI sesuai kebutuhan Polri dalam pelaksanaan Operasi Mantap Praja Tinombala – 2020” dan menyatakan menjamin TNI tetap netral dalam Pilkada karena Netralitas adalah alat pemersatu bangsa.

“Kami pihak TNI siap membantu polri dengan mengerahkan personil TNI sesuai kebutuhan polri , serta kita semua pihak yang terkait akan tetap menjaga jalan nya pilkada agar tercipta suasana yang kondusif dan aman ” ujarnya

Dalam rangkaian apel gelar Operasi Mantap Praja Tinombala – 2020 Danrem juga melaksanakan pengecekan terhadap pasukan dan Alusista guna menjaga netralitas dan suasana yang kondusif pada Pilkada serentak yang ada di Sulawesi tengah.

Turut hadir dalam apel gelar Operasi Mantap Praja Tinombala – 2020, Danrem 132/Tadulako, Wakapolda Sulawesi Tengah, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, Ketua KPU Sulawesi Tengah, Ketua Bawaslu Sulawesi Tengah, Para Pejabat Utama Polda Sulawesi Tengah, Para Kasatgas Ops Mantap Praja Tinombala.(Penrem_132/Tdl).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close