BERITA MORUT

Benteng NKRI Putera Terbaik Morowali dan Morut Kembali Siap Mengabdi Untuk Tanah Lahirnya

Dandim Morowali Letkol Inf Raden Yoga: “Benteng NKRI Putera Terbaik Morowali dan Morut Kembali Siap Mengabdi Untuk Tanah Lahirnya”

Beritamorut.com- Senin 07 September 2020, Dandim Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja, SE.MM. M.Ipol menyampaikan bahwa para Bintara remaja( Baja) dan Tamtama Remaja( Taja) asli putera Daerah Morowali yang baru selesai pendidikan dari Rindam dan merupakan baru, yang pertama kalinya Kodim diberikan kepercayaan untuk mendidik para Baja dan Taja selesai dari Lemdik.

“Ini merupakan pertaruhan, apabila dalam waktu 6 bulan tidak ada pelanggaran maka Baja dan Taja ini bisa melanjutkan dinas di Kodim, tetapi apabila ada pelanggaran maka mereka akan dikembalikan ke Batalyon tempur untuk mendapat gemblengan sebagai pasukan tempur.

Dalam hal ini Dandim Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja S.E,.M.M., M.Ipol menyampaikan ada sesuatu yang unik dan tidak biasanya, karena khusus untuk tahun ini dijadikan awal program dimana putera daerah yang masuk TNI-AD dikembalikan untuk berdinas di Daerahnya masing- masing,

Sampai saat ini jumlah Baja dan Taja yg sudah ada di Kodim 1311/ Morowali berjumlah 22 orang, 7 Bintara Remaja dan 15 Tamtama Remaja, dan rencananya masih ada Bintara unggulan, kemudian seleksi Bintara reguler dan Tamtama yang dilakukan tahun ini sehingga diharapkan dalam satu tahun minimal 50 orang putera daerah Morowali dan Morut yang masuk TNI-AD.

Selanjutnya Raden Yoga menyampaikan bahwa Program ini dilaksanakan bertujuan:

1. Memberikan kebanggaan kepada daerahnya masing-masing bahwa putera- puteri terbaik Garda terdepan NKRI merupakan pemuda- pemudi asli Morowali dan Morowali Utara.

2. Diharapkan dengan bertugas didaerahnya masing-masing, maka mereka ini dapat focus dan lebih semangat karena dekat dengan keluarga dan daerah, mereka diharapkan berpartisipasi membangun tanah kelahiran mereka.

3. Membantu pemerintah khususnya Pemda Morowali dan Morowali Utara untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Sehingga dengan program ini pimpinan Angkatan Darat (AD) mengharapkan tugas TNI AD sesuai UU NO.34 Tahun 2004 yaitu membantu Pemda akan tercapai dan selaras sinergi saling bahu membahu dalam rangka kehormatan dan kejayaan bangsa Indonesia” tutup Dandim Morowali ini. *(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close