BERITA MORUT

Hanya Dua BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Morut Yang diterima, Hingga Waktu Pendaftaran Berakhir

Hanya Dua BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Morut Yang diterima, Hingga Waktu Pendaftaran Berakhir

Morowali Utara- Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan wakil Bupati Morowali Utara (Morut) sudah berakhir pada hari ketiga 06 september 2020 pukul 24.00 wita.

Sejak dibuka hari pertama Jumat 04 september 2020, pendaftar pertama adalah bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morut Holiliana-Abudin Halilu dengan di usung 3 partai koalisi diantaranya PKS (1 kursi), GERINDRA (2 kursi), PDI Perjuangan (2 kursi), pendaftaran pasangan “HANDAL” dinyatakan sah oleh KPU Morut.

Dihari kedua pendaftaran, sabtu 05 september 2020 pasangan Delis Julkarson Hehi-Djira mendaftar di usung 5 partai koalisi diantaranya adalah, Partai Nasdem (4 kursi), PKB (4 kursi), PBB (1 kursi), HANURA (1 kursi) dan GOLKAR (7 kursi) total 17 kursi.

Dihari ketiga pendaftaran Minggu 06 September 2020, Viktor Balirante hadir ke KPU untuk mendaftarkan diri. Namun tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan hingg waktu pendaftaran berakhir pukul 24.00 wita.

Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim yang dikonfirmasi media ini sesaat setelah pendaftaran berakhir, memastikan cuma 2 kandidat yang mendaftar.

“Iya, 2.kandidat yang mendaftar, Pasangan Holiliana-Abudin Halilu tanggal 04 september, dan pasangan Delis Julkarson Hehi-Djira pada tanggal 05 september 2020,” ujarnya.

Dalam proses tahapan Menyambut Pilkada Morut 09 desember mendatang. KPU Morut menerapkan protokol kesehatan.

 

Reporter: Chiprianus Pongkaso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close