BERITA MORUT

Pasha Ungu dan Aldi Taher Dua Artis Yang Kandas Bertarung di Pilkada Sulteng.

Pasha Ungu dan Aldi Taher Dua Artis Yang Kandas Bertarung di Pilkada Sulteng.

SULTENG, BERITAMORUT.COM- Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu dan Aldi Taher adalah dua artis papan atas Indonesia yang kandas bertarung di Pemilihan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah 09 desember 2020 mendatang.

Gagalnya Pasha Ungu mendampingi Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid, karna tidak cukup partai pendukung. Sebelumnya pasangan dengan jargon “AS” Anwar-Sigit ini di dukung oleh tiga partai politik yakni Demokrat, PPP dan PAN dari tiga partai pengusung ini, pasangan “AS” mengumpulkan tujuh kursi dan masih kekurangan dua kursi lagi. ┬áPasangan Anwar Hafid-Sigit sebelumnya di kaitkan dengan dukungan partai Golkar, ┬ánamun jelang hari pendaftaran Golkar justru berlabuh kepasangan Rusdi Mastura Mamun Amir.

Artis Aldi Taher sendiri akan mendampingi Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi. Keduanya menyatakan siap maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2025.

Di DPRD Sulawesi Tengah, Partai Amanat Nasional memiliki dua kursi perwakilan. Pasangan Rusli-Aldi berharap mendapat dukungan Partai Golkar (7 kursi), Sehingga total dukungan sembilan kursi.
Sesuai ketentuan pencalonan, setiap pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah,.harus memenuhi dukungan minimal sembilan kursi dari 45 kursi di DPRD Sulawesi Tengah.

Namun hingga hari pendaftaran, dua artis tersebut di pastikan kandas bertarung di Pilkada Sulteng 09 desember 2020 mendatang, karna tidak cukup dukungan partai Politik.*(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close