BERITA MORUT

Jeffisa Putra: Semua Potensi Komplit di Morut, dan Masuk PSN

Jeffisa Putra: Semua Potensi Komplit di Morut, dan Masuk PSN

MOROWALI UTARA, BERITAMORUT.COM- Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga ketua fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali Utara (Morut) Jeffisa Putra mengungkapkan, semua potensi komplit di Morut, dan Morut adalah Daerah Paling potensial serta masuk menjadi lokasi proyek strategi Nasional. (PSN).

Hal ini disampaikan Bung Jeff sapaan akrab Anggota Legislatif (Anleg) DPRD Morut ini saat menjadi narasumber, mengisi acara Bincang Santai Sambil Ngopi Inipalu Poadcast yang di pandu Host Pataruddin dengan tema “Arah PKB di Pilkada Morut” pada hari jumat 29 Agustus 2020 di Kota Palu.

Menjawab pertanyaan Host, tentang pendapat Bung Jeff Kabupaten Morowali seperti apa kedepan-kedepannya..?

“Morut Daerah Paling potensial. Pertama dari sisi pendapatan Daerah, Morut sebenarnya luar biasa dari sisi investasi PMA, Investasi lokal, Nasional, itu komplit disana.
Kami punya potensi sawit, ada area perkebunan, kemudian kami punya jagung, cengkeh, pala, potensi untuk agrobisnis,

Sektor perkebunan dan pertanian itu besar sekali, cuma sayangnya hari ini sistem yang dijalankan agak sedikit tidak berpihak pada sektor tersebut, untuk agrobisnis, kemudian sektor kelautan juga potensial di Morut.

Di Sektor pertambangan sendiri ada nikel, ada potensi emas, galian batu pica, komplit ada disana, dari sisi Penanaman Modal Asing (PMA) kita punya smelter disana, ada 3 inlok besar yang lagi jalan, PMA luar biasa, dan masuk proyek strategi Nasional (PSN) jangkauannya masuk ke Tingkat Nasional dari sisi pendapatan Negara.

Bung Jeff  menegaskan Maka untuk membangun Morut kedepan,

“Kita butuh orang-orang muda yang energik, punya visi dan misi, wawasannya, kreasinya untuk mengembangkan Morut,” ujar Anleg yang dikenal vocal menyuarakan aspirasi ini.*(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close