BERITA MORUT

3 Kecamatan di Morut Kantong Suara Terbesar

MOROWALI UTARA- 3 Kecamatan jadi kantong suara terbesar memenangkan pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 desember 2020 mendatang di Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Jika mengacu pada data Daftar Pemilih tetap (DPT) Tahun 2019 hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morut, dari 10 Kecamatan ada 125 desa, dan 385 tempat pemungutan suara (TPS) di Morut. Maka 3 Kecamatan adalah kantong suara terbesar yang harus jadi focus bagi tim pemenangan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Morut yang bertarung.

DPT 2019

1. Kecamatan Bungku Utara

Dengan 23 desa, ada 11.046 DPT yang terdaftar. Kecamatan Bungku Utara adalah potensi kantong suara terbanyak pertama di Morowali Utara. Kecamatan Bungku Utara akan paling menarik di perebutkan kandidat manapun yang maju.

2. Kecamatan Petasia

Dengan jumlah 10 Desa/Kelurahan dan ada 10.603 DPT maka Kecamatan Petasia yang juga wilayah ibukota Kabupaten akan menjadi gengsi tersendiri bagi semua kandidat.

3. Kecamatan Petasia Timur

Dengan 12 desa ada 10.592 DPT yang akan memilih di wilayah tersebut. Menariknya kecamatan Petasia dan Kecamatan Petasia Timur adalah daerah wilayah lingkar Tambang, tentu ini akan menjadi pertaruhan strategi dan konsentrasi politik tim pemenangan untuk mengolah dukungan di wilayah tersebut.

3 lokasi yang menjadi kantong suara terbesar di Morowali Utara tersebut harus menjadi focus prioritas jika ingin memenangkan Pilkada Morut.

 

Sumber: Data DPT Tahun 2019 KPU Morowali Utara

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close