BERITA MORUT

Polres Morut Gelar Simulasi Bentrok Massa Pengamanan Pilkada

Polres Morut Gelar Simulasi Bentrok Massa Pengamanan Pilkada

MOROWALI UTARA- Ratusan anggota Polres Morowali Utara (Morut) di Alun-alun Wita Mori Beteleme kecamatan Lembo, melakukan simulasi pengamanan terhadap massa yang bentrok saat pelaksanaan
Pilkada Morut Desember 2020 mendatang.

Bentrok yang terjadi itu merupakan simulasi yang dilakukan jajaran Polres Morowali Utara. “Jajaran Polres Morowali Utara kembali menggelar latihan simulasi pengamanan rangkaian tahapan pemilu kepala daerah,” ungkap Kapolres melalui kasat bimas AKP Basri Pakaya. Kamis (27/8/2020).

Simulasi ini disaksikan dan pantau langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan.

Menurut kasat bimas, kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh personel pengamanan memahami peran dan tugasnya dalam kegiatan pengamanan. Selain itu juga simulasi ini dimaksudkan untuk saling koordinasi antar aparat pelaksana pengamanan juga agar berjalan dengan baik.

“Dalam pengamanan pilkada ini, Polri juga dibantu oleh TNI, Satpol PP, Linmas dan beberapa Potensi masyarakat,” tuturnya.

Dengan simulasi ini diharapkan semua pihak dapat melaksanakan tugas fungsinya masing-masing dengan baik. Sehingga Pilkada Morut berjalan lancar aman dan kondusif.

“Diharapkan persiapan yang telah dilaksanakan mampu mengawal jalannya pesta demokrasi yang aman dan kondusif, serta menghasilkan Pemimpin Morut yang legitimate dan bisa membawa kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Morut pada khususnya,” tegasnya.

Kegiatan simulasi ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Chem/Hend

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close