BERITA MORUT

Ketua DPRD Morut Hadiri Simulasi Pengamanan Pilkada Yang di Gelar Polres

MOROWALI UTARA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP hadiri kegitan simulasi pengamanan terhadap massa yang bentrok saat pelaksanaan
Pilkada Morut Desember 2020 mendatang yang di gelar Polres Morut, kamis 27 Agustus 2020 di Alun-alun Wita Mori Beteleme Kecamatan Lembo.

Dalam simulasi bentrok yang terjadi itu merupakan latihan kesiapan Polres Morowali Utara.

Simulasi Bentrok massa

“Jajaran Polres Morowali Utara kembali menggelar latihan simulasi pengamanan rangkaian tahapan pemilu kepala daerah,” ungkap Kapolres melalui kasat bimas AKP Basri Pakaya. Kamis (27/8/2020).

Simulasi ini disaksikan dan pantau langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan terlaksana dengan baik.

Simulasi bentrok massa

Usai mengikuti kegiatan simulasi, ketua DPRD Morut Hj. Megawati Ambo Asa, S.IP mengatakan kepada media ini,

“Jika melihat simulasi tadi pihak keamanan dalam hal ini Polri bekerjasama dengan TNI akan maksimal dalam penanganan, apabila terjadi peningkatan eskalasi masyarakat dan terjadi perubahan situasi menjadi tidak kondusif akan dapat dilakukan upaya preventif oleh pihak keamanan, namun saya sangat berharap apa yang disimulasikan tadi tidak terjadi dalam tahapan Pemilukada di Kabupaten yang kita cintai ini. Artinya Insya Allah pemilukada Kabupaten Morut berlangsung aman, tertib dan damai,”ujar Ketua DPRD (27/8).

Kapolres Morut dan Ketua DPRD Morut memantau jalannya simulasi

Dalam pelaksanaan simulasi tersebut juga tetap mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat yang melakukan aktivitas pun diharapkan oleh Ketua DPRD Morut ini untuk membiasakan mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker dan memperhatikan kebersihan yang akan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.*(red)

Sumber Foto: Humas Polres Morut, Ketua DPRD Morut

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close