BERITA MORUT

Delis-Djira Borong 17 Kursi, Pupus Harapan Petahana Bertarung

MOROWALI UTARA- Pasangan “DIA” Delis-Djira dipastikan borong 17 kursi sekaligus memupus harapan dan mimpi petarung poros tengah untuk berlaga dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kabupaten Morowali Utara 09 Desember mendatang.

Setelah berhasil mengantongi B1 KWK DPP PKB di Jakarta pada hari senin 24 agustus 2020. Pasangan Delis-Djira juga berhasil melabuhkan partai Golkar yang menjadi Primadona dengan 7 kursinya pada rabu 26 Agustus 2020.

Perolehan dukungan partai 17 kursi pasangan Delis-Djira dengan jargon “DIA” terdiri dari dukungan partai sebagai berikut ;

Golkar : 7 kursi
Nasdem: 4 kursi
PKB : 4 kursi
PBB : 1 kursi
Hanura : 1 kursi

Sementara penantang “DIA” adalah Pasangan Holiliana-Abudin “HANDAL” yang bakal meraih dukungan dari partai :

Gerindra : 2 kursi
PDIP : 2 kursi
PKS : 1 kursi

Dengan perolehan dukungan partai diatas maka pupus, habis sudah harapan petahana Morut yang hanya mengantongi 2 kursi dari Perindo. Sementara tersisa 1 kursi Partai Demokrat.

Selain memupus peluang petahana Morut yang di prediksi akan menjadi kandidat paling kuat jika berhasil meraih dukungan Golkar. Pasangan “DIA” juga menutup rapat-rapat hadirnya poros tengah dalam Pilkada serentak 09 desember mendatang.

Pertarungan Head To Head “DIA” vs “HANDAL” yang bakal terjadi membuat kandidat yang mengantongi 2 kursi hanya bisa jadi penonton saja. Usaha yang sudah dilakukan kandidat petahana dengan jargon “PASTY” ternyata tidak dapat memastikan langkahnya ikut berkompetisi.

Kamis 27 Agustus 2020, atau tepatnya 8 hari lagi jelang pendaftaran ke KPU, perolehan dukungan Partai semakin konsisten ke Delis-Djira.*(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close