BERITA MORUT

Atlet Billyar Putri Sulteng Asli Korowou Yang Menembus Kejuaraan Nasional

PALU- Merry Kilala Tansala atau biasa disapa Merry adalah atlet billyard putri Sulawesi Tengah asal desa Korowou Kecamatan Lembo yang menembus Kejuaraan Nasional dan puluhan kali mengikuti kejuaraan tingkat Daerah.

Kamis 27 Agustus 2020 disela sela kesibukannya bekerja di salah satu perusahaan pembiayaan di Kota Palu. Merry anak Mori Tulen yang terlahir dari keluarga petani di desa Korowou ini mengungkapkan rasa syukurnya

Merry saat Kejurnas Jakarta 2017

Tahun 2017 lalu Merry berhasil menembus kejuaraan Tingkat Nasional di Cikarang Jakarta. Bukan hanya cerita suksesnya yang selalu jadi kenangan bagi Merry, tetapi bagaimana mereka kesulitan usai kejuaraan karna persoalan uang saku untuk atlet yang sempat bermasalah.

Merry dan kontingen saat Porprov

Merry yang membiayai kuliah S1 nya dari penghasilan Billyard untuk membantu beban orang tuanya, berhasil lulus dengan IPK memuaskan (3,77) di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Palu.

Sebagai anak daerah Merry berharap Pemerintah memberikan support terhadap bakat atlet muda yang berprestasi.

“Harapanku sebagai anak Morut dan atlet billyard putri, semoga kedepannya lebih disupport lagi untuk atlet muda berbakat daerah dalam hal ini baik lewat pelatihan maupun pendanaan untuk meningkatkan kemampuan(skill) untuk lebih baik lagi, dan siap untuk mengikuti pertandingan demi mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Nama    : Merry krisna kilala
TTL        : korowou, 16 mei 1990

Prestasi :
-kejurda 2017 mewakili kota palu
-kejurnas 2017 mewakili kota palu dicikarang
-Porprov 2019
-beberapa kali ikut pertandingan lokal dikota palu

▪︎ Tingkat Nasional ;1
▪︎ Tingkat Provinsi/Daerah : tidak terhitung diatas 10 kali

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close