BERITA MORUT

Masyarakat Desa Tananagaya Bangun Jembatan, 3 Tahun Berlalu Tidak Ada Respon Pemda Morut

Masyarakat Desa Tananagaya Bangun Jembatan, 3 Tahun Berlalu Tidak Ada Respon Pemda Morut

MAMOSALATO- Pemerintah Desa Tananagaya Kecamatan Mamosalato Kabupaten Morowali Utara (Morut) membangun jembatan lingkungan desa yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020.

Foto 0 %

Jembatan desa tersebut ambruk akibat terjangan banjir sejak tahun 2017 dan selama 3 tahun berturut-turut di usulkan ke Pemda lewat Badan Penanggulangan Bencana Morut tak kunjung direspon.

Kepala Desa Tananagaya Samsudin Galendo mengatakan kepada media ini, masyarakat bersyukur impian mereka bisa terwujud kali ini.

“Jembatan lingkungan desa ambruk tahun 2017 karna diterjang banjir. Tahun 2017, 2018 dan 2019 di usulkan ke Pemda Morut lewas Badan Penanggulangan bencana alam namun tak kunjung direalisasikan. Lewat alokasi dana desa akhirnya jembatan ini mulai dikerjakan dan masyarakat bersyukur. Bahkan pekerjaan jembatan tersebut telah memberikan lapangan kerja bagi masyarakat dan dibayar tunai setelah kerja,”ujar Kades Samsudin.(24/8)

Masyarakat kerja dibayar tunai oleh TPK Desa

Salah satu masyarakat juga mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Desa Tahun 2020 ini sangat membantu warga.

“Alhamdulilah Pemerintah Desa dan kami warga sepakat membangun jembatan setelah musyawarah. Jembatan ini sehari-hari kami lewati pak, bahkan kami lagi membutuhkan pekerjaan sangat bersyukur bisa dapat ikut bekerja, membangun desa sendiri dan digaji tunai,”ujar warga.

Syukuran Doa Bersama Memulai Kegiatan Pembangunan Jembatan

Dalam kegiatan pembangunan jembatan yang nilainya diatas 100 jutaan ini, masyarakat memperhatikan kearifan lokal desa setempat dengan melestarikan budaya , setiap mengawali sesuatu yang sangat penting di awali ucapan syukur dan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Esa.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close