BERITA MORUT

14 Desa Ikut Ramaikan Lomba MODUI Rayakan HUT RI Ke-75 Tahun di Lembo

14 Desa Ikut Ramaikan Lomba MODUI Rayakan HUT RI Ke-75 Tahun di Lembo

MOROWALI UTARA, LEMBO- 14 Desa di Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara (Morut) ikut ambil bagian dalam lomba modui mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun, Senin 17 Agustus 2020.

Kepada media ini Camat Lembo Kries Dahlia Dewanto SSTP, MSi menceritakan makna lomba modui ini ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Harapan saya bahwa, walaupun ditengah terjadinya pandemi seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah tetap mengobarkan semangat mengisi kemerdekaan, dan tetap berusaha untuk memberikan penghormatan terhadap proses kemerdekaan 75 tahun silam..tetap kami kenang dan bersyukur serta berusaha melakukan hal-hal positif,”ujarnya.

Kegiatan modui adalah menyantap olahan makanan yang berasal dari sagu. Dibeberapa daerah ada juga yang menyebutnya makan papeda. Di Morowali Utara, modui adalah makanan pokok, dan khas bagi suku Mori yang selalu disajikan setiap saat. Dalam kegiatan Modui di Kecamatan Lembo, moment ini wujud kebersamaan dan kesatuan mereka, mulai dari hadiah yang disediakan atas partisipasi bersama Kecamatan dan desa, sampai menu makanan yang di olah bersama oleh Panitia lomba.

Warga masyarakat antusias ikuti lomba, setiap desa mengirim wakilnya 3 orang dalam kegiatan ini. Bagi mereka yang paling penting menunjukan kebersamaan tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Arhi/Hend

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close