BERITA MORUT

Aparat Gabungan dan Pemda Morut Sosialisasi Wajib Pakai Masker Di Pasar Lembo

Aparat Gabungan dan Pemda Morut Sosialisasi Wajib Pakai Masker Di Pasar Lembo

LEMBO- Untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19),dan sesuai dengan implementasi Intruksi Presiden no 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19, tim gabungan Pemda, TNI, POLRI mensosialisasikan wajib pakai masker bagi warga. Hal itu disampaikan oleh kapolres Morowali Utara, melalui KBO Polres saat pelaksanaan apel sosialisasi peduli memakai masker di depan kantor Mapolsek Lembo,rabu (13/8/20).

Dalam arahannya,ia menyampaikan sosialisasi peduli terus dilakukan karena di tingkat kecamatan bahkan sampai tingkat RT/RW kesadaran masyarakat terhadap pemakaian masker masih perlu ditingkatkan. Belum semua masyarakat mengetahui manfaat memakai masker di saat pandemi Covid-19.

Dalam sosialisasi ini kita laksanakan di dua titik tempat keramaian yaitu di Pasar Lama jalan trans dan di dalam Pasar Baru kecamatan Lembo.

“Warga yang tidak pakai masker, kita sediakan masker dan berikan arahan dan himbauan agar masyarakat sadar pentingnya memakai masker. Setelah berikutnya terus kedapatan lagi tidak pakai masker atau kembali melanggar akan ditindak sesuai ketentuan ,” ucap KBO Polres Morowali Utara.

 

Pantauan media ini saat sosialisasi peduli memakai masker, Kecamatan Lembo telah menjaring warga yang melintas uang tidak memakai masker kurang lebih 40 an warga, yang kemudian dibagikan masker dan diberikan himbauan dan teguran.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Morowali Utara Delnan Lauende, yang didampingi Kapolsek Lembo IPDA Afred Gagola dan Danramil 1311-04 Kapt Inf Burhanudin mengatakan, tim penanganan Covid-19 tingkat kecamatan ini melaksanakan sosialisasi peduli memakai masker agar mereka masyarakat dapat lebih memahami era memasuki new normal atau kehidupan baru.alhamdulilah puji Tuhan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

 

Chem/Hend

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close