SERBA SERBI

Jeffisa Putra Anggota DPRD Morut Yang Memikat 

Jeffisa Putra Anggota DPRD Morut Yang Memikat

Penulis: Hendly

OPINI- Jeffisa Putra. A adalah ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang memikat hati masyarakat di tengah pandemi.

Sosok Jeffisa Putra. A yang biasa di sapa Bung Jeff adalah salah satu inisiator saat pembentukan Panitia Khusus (PANSUS) covid-19. Sejak dilaksanakan Bamus sampai di penghujung rapat paripurna DPRD Morut dan akhirnya mandek, Bung Jeff dengan tegas terus mempertanyakan mandeknya pembentukan PANSUS. Bahkan ketegasannya menentang voting pembentukan PANSUS saat Paripurna yang di publikasikan beberapa media membuat simpati masyarakat.

Anggota DPRD harus bisa mengedepankan fungsinya mengontrol eksekutif terutama terkait penggunaan anggaran. PANSUS sudah dipastikan gagal terbentuk, namun bagi masyarakat Bung Jeff, dan Anggota Fraksi PKB lainnya yang paling ngotot bicara pembentukan PANSUS Covid-19 mendapat apresiasi tersendiri.

Ada banyak pekerjaan rumah DPRD Morut di masa new normal yang tak boleh diabaikan, selain itu bencana alam membuat kerusakan pada infrastruktur di beberapa kecamatan yang perlu mendapat perhatian.

Sosok yang bisa berteriak bahkan marah ketika suara rakyat di perdengarkan dibutuhkan di parlemen DPRD Morut. Sosok seperti Bung Jeff dan yang lainnya yang lantang akan membuat lembaga terhormat betul-betul di andalkan ketika problem kebijakan Pemda di pertanyakan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close