BERITA MORUT

Kepala Desa di 8 Kecamatan Hadir Dalam FGD Yang Di Gelar Polres Morowali Utara

Kepala Desa di 8 Kecamatan Hadir Dalam FGD Yang Di Gelar Polres Morowali Utara

MOROWALI UTARA- Polres Morowali Utara mengundang seluruh Kepala Desa dalam rangka kegiatan Focus Grup Discusion (FG) yang ada di Kecamatan Petasia, Petasia Timur, Petasia Barat, Lembo, Lembo Raya, Mori Atas dan Mori Utara pada hari Jumat 7 Agustus 2020 di Aula Polres Morowali Utara.
Dengan dihadiri oleh Bupati Morowali Utara yang diwakili oleh Asisten I Kab.Morowali Utara dan BPN Kab.Morowali Utara serta ikut serta Kabagops, Kasatintelkam dan kasatbinmas Polres Morowali Utara.

“Saya selaku Kapolres Morowali Utara berterima kasih atas kedatangan bapak dan ibu pada kegiatan pagi ini”sambut Kapolres saat membuka kegiatan FDG.

“Saya selaku Kapolres Morowali Utara meminta maaf karena ada beberapa desa yang belum saya kunjungi, melalui kesempatan ini, saya dapat mendengar dan menanyakan langsung kepada rekan-rekan Kepala Desa terkait permasalahan khususnya harkamtibmas yang terjadi didesa masing-masing”lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menjelaskan bagaimana pentingnya kegiatan FGD ini, ” melalui FGD ini kita dapat saling tukar menukar ibformasi terkait permasalahan yang ada di desa sehingga kita dapat menyatukan pendapat, persepsi serta tujuan dalam mengatasi setiap permasalahan yang timbul salah satunya terkait masalah tumpang tindih lahan” jelas Kapolres.

Ditengah pandemi Covid-19, terima kasih kepada Desa yang telah menjadi Proyek Projek Desa tangguh diantaranya desa Korobonde serta Desa Koromatantu. Dimana kedua desa tersebut telah mampu menyiapkan sarana dan prasarana dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kami juga berterima kasih kepada Kades Bungintimbe dan seluruh warga Kecamatan Petasia Timur telah mendukung secara aktif pendirian Mako Polsek Petasia Timur. Saya selaku Kapolres sangat berterima kasih” ucapnya.

Disisi lain, Kapolres juga menyiapkan Kendaraan Ambulance yang dimiliki Polres Morowali Utara untuk dipinjam pakaikan bagi Desa yang membutuhkan.
Jelang Pilkada. Kapolres Morowali Utara mengharapkan kepada seluruh Kepala Desa agar bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. “Saya titipkan Bhabinkamtibmas saya di desa dalam mendukung seluruh program pemerintah Desa dalam menjaga Kamtibmas didesa-desa” tutupnya.

Usai memberikan sambutannya, Kegiatan FGD dilanjutkan dengan tanya jawab serta diskusi dengan beberapa hal menjadi pokok permalahan yang menonjol yang terjadi dihanpir seluruh desa khususnya tumpang tindihnya lahan. Sehingga peran Pemerintah Daerah khususnya BPN Kabupaten Morowali utara sangat dibutuhkan. (Hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close