BERITA NASIONAL

Pelantikan Pejabat Medik Veteriner Berlangsung Khidmat

Pelantikan Pejabat Medik Veteriner Berlangsung Khidmat

Ende — Demi tanggung jawab sebuah jabatan di hadapan negara dan Tuhan, dua pejabat fungsional Karantina Pertanian Ende dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Pelantikan berlangsung khidmat dan tetap memerhatikan protokol kesehatan meski secara daring dari ruang rapat Karantina Pertanian Ende, Rabu (5/8). Kedua pejabat merupakan medik veteriner yakni Andreas Morentino dan Ester Muki.

Sekretaris Badan Karantina Pertanian (Barantan) Wisnu Haryana melantik dan mengambil sumpah sebanyak 42 orang dari 11 UPT (unit pelaksana teknis) lainnya. Pelantikan disaksikan oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian, pejabat eselon II dan III lingkup kantor pusat Barantan, beserta Kepala Karantina Pertanian Ende Yulius Umbu Hunggar beserta jajarannya.

“Sumber daya manusia yang dilantik adalah yang terbaik, wajib mengamalkan pakta integritas dan sumpah jabatan yang diikrarkan serta ikut mendukung gerakan tiga kali ekspor yang digalakkan,” tegas Wisnu.

Penjabat fungsional adalah pelaksana fungsi utama organisasi yang didasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu. Hal penting yang perlu dijaga mentalnya sebagai aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Semoga agenda ini mampu melahirkan ASN dengan pelayanan publik bagi masyarakat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close