BERITA MORUT

Ini Jawaban Partai Yang Di Klaim Mengusung Pasangan “HANDAL” Di Pilkada Morut

MOROWALI UTARA- Benarkah Holiliana Tumimomor – Abudin Halilu akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Morowali Utara 09 desember mendatang,?

Salah satu media online pada tanggal 17 juli 2020 merilis berita berjudul “sembuh dari covid 19, pendukung: “Bunda Holiliana Ditakdirkan Untuk Pimpin Morowali Utara”

*Kami tampilkan potongan rillis salah satu media online 17 juli 2020 :

Salah satu potongan rillis media online yang menyebut 3 partai pengusung

 

Dalam alinea kedua rillis portal media online tersebut, menyebutkan pasangan Holiliana Tumimomor – Abudin Halilu diusung oleh tiga partai seperti PDIP, Gerindra dan PKS.

02 agustus 2020 atau tepatnya 32 hari jelang pendaftaran, Kami mencoba konfirmasi terkait dukungan politik 3 partai yang diberitakan, dan selama ini di klaim mendukung pasangan tersebut.

Partai Gerindra diketahui telah menyerahkan SK Rekomendasi melalui ketua DPP Gerindra Sulteng Longki Djanggola di kantor DPP Gerindra Sulteng.(28/7).

Partai Gerindra sendiri memiliki 2 kursi di DPRD Morut. Yang berarti harus melakukan koalisi dengan partai lain untuk mencukupi 5 kursi sebagai syarat.

Sementara ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Morut Syahrudin yang kami konfirmasi hari ini 02 agustus 2020 mengatakan PDIP belum menyampaikan dukungan politik kepada kandidat bakal calon Bupati dan wakil bupati Morut.

“Belum pak hendly, nanti secara kolektif di umumkan DPP PDIP,

Ketika ditanya terkait kemungkinan dukungan PDIP ke Holiliana-Abudin, ketua Fraksi PDIP ini enggan memastikan.

“Nanti hasilnya kita lihat setelah ada keputusan DPP,” tulis Anleg tersebut melalui pesan whatshap (2/8).

Sementara anggota DPRD Morut asal Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Yanto Baoli menjawab belum mendapatkan informasi terkait dukungan,

“Siang, saya belum dapat info, nanti saya cek dulu,” tulis Yanto Baoli dalam Pesan whatshap (2/8).

Pendaftaran kandidat dijadwalkan tanggal 4-6 september 2020 sudah didepan mata. Animo dukungan yang mengalir kepada pasangan ini tidak Se “HANDAL” komunikasi politik yang mampu merekomendasikan SK B1 KWK yang harusnya sudah bisa dikantongi jika benar-benar mau bertarung di Pilkada.

 

Hendly Mangkali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close