BERITA MORUT

INI PENJELASAN JADWAL SK B1 KWK GOLKAR MORUT DI BERIKAN

MOROWALI UTARA- Terkait jadwal pemberian Surat Keputusan (SK) B1KWK Partai Golongan karya (Golkar) yang direncanakan awal agustus. Kabarnya kembali molor, atau tertunda karna alasan tengah melakukan survey terhadap kandidat calon Bupati dan wakil Bupati di Morowali Utara.

Kami mencoba konfirmasi ke beberapa sumber hari ini 01 agustus 2020 terkait rencana yang beredar bahwa partai Golkar akan umumkan SK dukungan pada awal bulan agustus ini.

Salah satu sumber terpercaya media ini mengatakan kemungkinan sampai dipertengahan agustus mendatang.

“Masih menunggu hasil survey de, kemungkinan pertengahan agustus,” ujar sumber kami.

Para kandidat bakal calon Bupati Morut yang ikut mendaftar di Partai Golongan Karya diantaranya, Delis Jukarson Hehi, Moh. Asrar Abd. Samad (Bupati petahana), Haji Mahmud Ibrahim, Zainal Abidin Ishak, Warda DG Mamala. Dan ada kader Golkar lainnya yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon wakil bupati Morut yaitu Abudin Halilu mendampingi Holiliana Tumimomor.

Sempat santer terdengar jika Delis Jukarson Hehi meraih survey tertinggi yang dilakukan partai Golkar, namun saat kami konfirmasi ke salah satu kader Golkar jawabannya survey sementara dilakukan.

“Sementara di survey dinda, sabar pasti kami akan sampaikan ke media jika sudah ada hasilnya,” ujarnya.

Proses yang panjang dan tidak pasti ini membuat masyarakat berharap agar kader yang maju dalam Pilkada Morut betul betul yang bisa membawah kepentingan rakyat saat ini, bukan mendahulukan kepentingan politik semata.

“Kita sebagai masyarakat desa tidak tau politik, siapa yang mo maju harus pikirkan Daerah, sekarang masalahnya banjir setiap saat, dan investor yang masuk harus memperhatikan juga kondisi masyarakat dan tidak menimbulkan masalah baru, terutama soal lahan yang banyak bermasalah,”ujar Oscar salah satu warga Petasia Barat.

Semoga Waktu yang panjang dalam proses di internal partai, dapat melahirkan pemimpin yang juga berpikir untuk jangka panjang.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close