BERITA MORUT

ART Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Pesantren Di Morut

ART Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Pesantren Di Morut

Anggota DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. Abdul Rachman Thaha, SH.MH atau yang dikenal ART menyerahkan bantuan Al-Quran dan Sarung buat pesantren yang ada Di Morowali Utara (Morut) hari ini 31 juli 2020.

Penyerahan bantuan di kota Palu yang bertepatan dengan moment Idul Adha 1441 H diterima oleh ketua Lembaga pemenangan pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luthfy Glandi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut Iktiarsyah.

Usai menerima bantuan dari ART Ketua LPP PKB Luthfy Glandi mengatakan,

“Bantuan ART ini sebagai bentuk perhatian bagi pembangunan pendidikan agama di pesantren,”ujar Luthfy sapaan akrabnya.

Selama ini ART juga mendorong pendidikan agama bagi pemuda dan sudah menyerahkan bantuan Alkitab sebelumnya melalui Pemuda gereja di Morut. Komitmen ART sebagai wakil masyarakat Sulteng termasuk wakil masyarakat Morut tentu sangat dominan mendorong Pemerintah melahirkan regulasi yang juga memperhatikan honor bagi guru mengaji, guru sekolah minggu, dan pendidik agama yang selama ini kurang mendapat perhatian Pemerintah terkait kesejahteraannya.

Hal ini menunjukan ART adalah wakil masyarakat Sulteng yang menyuarakan semua golongan dan agama.

Salah satu warga masyakat Desa Sampalowo Kecamatan Petasia Barat Oscar Laluano mengatakan,

“Kalau ART kita sangat dukung, bayangkan beliau sampai disini di desa kami untuk mengunjungi kami, itu kesan yang membuat kami warga mayoritas kristen kagum pada beliau,” ujarnya.

ART dan seluruh jajaran PKB Kabupaten Morowali Utara menyampaikan selamat Idul Adha 1441H kepada warga Morut, seraya mendoakan agar semua diberi kesehatah dan bisa berbagi kembali mendatang.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close