BERITA MORUT

Bagi Sembako Gencar, Gaji PTT Belum Terbayar

MOROWALI UTARA- Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) asik bagikan sembilan bahan pokok (sembako) di masa new normal, ironisnya gaji pegawai tidak tetap (PTT) sejumlah tenaga kontrak di Puskesmas untuk bulan juni belum terbayarkan.

Rabu 29 juli 2020 jelang perayaan Idul Adha Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad kunjungi kecamatan Mori Utara untuk pembagian sembako.

Salah satu pejabat Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Morut, Rahmawati Donda yang kami konfirmasi membenarkan kegiatan Pemda tersebut.

“Pembagian sembako kecamatan Mori Utara,”ujarnya.

Pantauan media ini dilapangan, sekitar 1 mobil truk membawah bantuan sembako untuk warga Kecamatan Mori Utara. Hal ini tentu sangat di syukuri oleh warga kurang mampu yang menjadi penerima. Namun di sektor kesehatan hingga hari ini (29/7) gaji pegawai PTT kontrak Daerah bulan juni belum terbayar.

“Kami lagi menunggu gaji bulan juni, sebenarnya mau pulang kampung bertemu keluarga karna lebaran,” ujar salah seorang pegawai PTT yang enggan disebutkan namanya.

Bukan hanya persoalan hak pegawai kontrak dan honor Daerah yang sering terabaikan oleh Pemda. Bahkan wacana menghentikan kontrak PTT 6 Puskesmas tahun 2021 dibenarkan kepala Dinas Kesehatan Morut Delnan Lauende saat dikonfirmasi media ini.

“Iya ini perencanaan tahun depan sesuai analisis kajian kami di Dinkes,”tulis Kadis Kesehatan dalam pesan whatshap (29/7).

Kondisi ini ironis dan membuat miris, ketika mereka yang berjasa di masa Covid-19 hingga saat ini, justru tidak di perhatikan. Sementara sejumlah PTT di maksimalkan tanggung jawabnya untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Morowali Utara.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close