BERITA MORUT

MPKE Salurkan Bantuan Ribuan Ekor Bibit Ikan Air Tawar

MPKE Salurkan Bantuan Ribuan Ekor Bibit Ikan Air Tawar

MOROWALI UTARA- Dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Morowali Utara (Morut), Lembaga masyarakat peduli kemajuan ekonomi ( MPKE ) melakukan kegiatan pembagian bibit ikan air tawar dengan jumlah ribuan.

Kepada media ini, ketua Lembaga MPKE Aris mengatakan,

“Lembaga konsisten menjalankan visi dan misi meningkatkan pendapatan pengusaha daerah dari segala bidang usaha, dalam perjalanannya selain membagikan bantuan bibit yang akan dikelola bersama ini, kita juga mengindentifikasi masalah-masalah yang dihadapi oleh para pelaku usaha, dan hampir semua menyatakan kendala utama adalah Pasar hasil produksi.
Sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab lembaga dalam menjembatani masalah-masalah yang timbul itu, kemudian kita carikan solusi.”kata Aris

Aris juga menambahkan, Daerah kita ini banyak potensi yang bisa digarap untuk kemajuan ekonomi, banyak komoditi unggul yang bisa kita kelola, hanya saja masyarakat dalam mengelola ini selalu terbentur dengan modal dan Pasar hasil produksi.

Harapan kita semua bahwa dengan banyaknya Investasi yang masuk di Morut bisa menumbuhkan semangat masyarakat dalam mengelola usaha-usaha dalam daerah.

Makanya kita perlu mendukung segala bentuk investasi baik PMA ataupun investasi Lokal sehingga kedepan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di kabupaten Morowali Utara grafiknya selalu meningkat walaupun perlahan.

Untuk itu dibutuhkan kerjasama antara pelaku usaha lokal dengan para invertor, saya contohkan seperti izin lokasi pabrik yang hari ini ada 3 inlok dan yang sudah produksi 1 pabrik kemudian ada juga yang lagi membangun kemudian ada juga yang sedang dalam perencanaan, artinya banyak harapan para pelaku usaha dapat terserap hasil produksinya, seperti peternakan , perkebunan ,perikanan dan pertanian semua sudah tidak terlalu sulit lagi terserap hasil produksinya jadi mari kita dukung smua bentuk investasi dalam daerah demi kemajuan,” Tutup aris

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close