BERITA MORUT

LSM JARI INDONESIA PERSIAPKAN PROGRAM BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR

MOROWALI UTARA – Dalam upaya meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Advokasi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia (LSM JARI INDONESIA) sedang mempersiapkan program Swadaya Budidaya Perikanan air tawar yang direncanakan akan disebar dibeberapa titik di Kecamatan Petasia, Mori Atas dan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng).

Direktur LSM JARI INDONESIA Andi Samsu Alam, saat ditemui di Kolonodale mengatakan, Program Budidaya Perikanan ini adalah salah satu program pemberdayaan lembaga yang intervensinya kepada pemanfaatan ruang lahan guna meningkatkan perekonomian masyarakat yang akan dikelolah masyarakat secara mandiri dan terukur.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan wardah pembenihan yang berlokasi di Kecamatan Petasia. Kita progress satu bulan kedepan, kita sudah memproduksi Bibit ikan Lele Sangkuriang” ungkap Direktur Eksekutif LSM JARI INDONESIA, Minggu (26/07/20).

Untuk itu, Andi berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Morut, kiranya program tersebut dapat dipahami sebagai upaya lembaga merekonstruksi ruang pemberdayaan dengan pemanfaatan ketersediaan ruang publik.

“Program ini sekedar untuk dipahami sebagai upaya LSM JARI INDONESIA dalam upaya pemanfaatan peluang usaha yang nantinya akan dikembangkan secara Massive di Morut” terang Andi. (Foto Andi Samsu Alam Direktur LSM JARI INDONESIA)

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close