SERBA SERBI

Siapa Yang Gigit Jari,,?? Jelang Pemberian Surat Keputusan

MOROWALI UTARA- Siapa yang gigit jari,,? jelang pemberian surat keputusan (SK) B1 KWK Partai Golongan Karya (Golkar) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Morowali Utara (Morut) 09 desember 2020 mendatang.

Informasi yang dihimpun media ini, sikap partai Golkar bakal menjadi kejutan saat memberikan SK dukungan bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Morut yang menurut sumber kami hari ini, sabtu 25 juli 2020.

Partai Pemilik tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut praktis menjadi buruan para petarung politik yang di gadang-gadang berkompetisi.

Dari 5 nama yang sedang digodok Golkar, pendukung Delis Jukarson Hehi dan Djira yang dikenal dengan jargon “DIA” mengklaim akan mendapat dukungan Golkar.

“Delis yang dapat Golkar, lihat saja nanti,” tulis salah satu relawannya.

Sementara relawan Haji Mahmud Ibrahim yang menggunakan jargon ” PAHAM” di media sosial terus melakukan sosialisasi dukungan.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tulis akun medsos relawan PAHAM.

Relawan Kandidat petahana Moh. Asrar Abd. Samad yang memakai jargon “PAS” bahkan tidak kalah meyakinkan, akan mendapat restu Golkar.

Jika 3 kandidat diatas percaya diri, maka dua kandidat lain yaitu Zainal Abidin Ishak dan Warda DG Mamala tentu lebih percaya diri mengingat keduanya adalah kader Golkar.

“Prioritas Golkar menang,” itu ungkapan yang pernah disampaikan Zainal Abidin Ishak kepada media ini.

Dan yang juga merupakan satu-satunya politisi perempuan dan perwakilan parlemen DPRD Morut yang ikut berebut hati Golkar juga merupakan kader, adalah Warda DG Mamala. Salah satu relawannya yang dikonfirmasi media ini (25/7) mengatakan,

“Alhamdulillah sinyalnya mulai terang benderang, semoga lancar,” tulis Akbar salah satu relawannya, seraya membagikan foto Warda DG Mamala yang sedang bersama Anggota DPR RI yang juga politisi senior Golkar Muhidin Said.

Nama-nama kandidat calon Bupati Morut yang berebut Golkar kami sebut diatas, tidak kalah dengan nama calon wakil Bupati Morut yang juga ikut dipublikasikan bakal bertarung.

Sebut saja nama Yalbert Tulaka, ramai di posting akan mendampingi Moh. Asrar Abd. Samad. Bahkan sempat mencuat nama Felix Sangkalia juga sangat di perhitungkan mendampingi Moh. Asrar Abd. Samad.

Sementara salah satu politisi senior Golkar Abudin Halilu mantap di pasangkan relawannya mendampingi Holiliana Tumimomor dengan jargon ” HANDAL”

Nama lain yang sempat muncul adalah Yaristan Palesa, yang juga adalah anggota DPRD Morut dari partai Golkar yang disandingkan dengan Warda DG Mamala.

Kemana Golkar berlabuh, tentu hanya pada kandidat yang punya semua persyaratan yang menjadi standar penilaian Golkar. Dan semua kandidat berpeluang di dukung, dan berpeluang gigit jari karna tidak mendapat dukungan. Tetapi itulah politik bahwa selalu dinamis dan ada bumbu-bumbu pemanis, dan semuanya di pastikan demokratis.**(Foto: Illustrasi Oleh Model Fotografer dan Youtuber Viana Lie)

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close