oleh

Adaptasi Kebiasaan Baru Puskesmas Beteleme Lakukan Pelayanan Dengan Protokol Kesehatan

Adaptasi Kebiasaan Baru Puskesmas Beteleme Lakukan Pelayanan Dengan Protokol Kesehatan

BETELEME- Puskesmas Beteleme Kecamatan Lembo Kabupaten Morowali Utara (Morut) menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

Kepala UPT Puskesmas Beteleme Yapen Mart M. Katuwu, SKM yang kami konfirmasi kamis 23 juli 2020 mengatakan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan normal sesuai protokol kesehatan dengan 3 ketentuan, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal 1,5 Meter dan ada poli pengendali covid yaitu poli ISPA.

“semua pasien yang berkunjung ke puskesmas wajib cuci tangan selanjutnya mendaftar di meja screening penanganan covid, selanjutnya di pisahkan dari hasil screening yang cenderung bergejala di tangani khusus di poli ispa dan yang tidak bergejala serta pasien umum lainnya di lanjutkan di poli umum rawat jalan,bagi yang akan mengambil surat keterangan sehat dengan metode rapid test cukup sampai di poli ispa dengan jalur khusus yg disediakan oleh analis (petugas lab).

Bagi pengunjung di UGD rawat inap dengan gejala khusus dan ibu yang mau bersalin di lakukan Rapid test untuk strategi penanganan selanjutnya,” urai Yapen sapaan akrab Kepala Puskesmas Beteleme.

Yapen Katuwu juga menambahkan puskesmas selalu memberikan edukasi promotif kesehatan bahwa Pandemi belum berakhir, maka patuhi protokol kesehatan biar berakhir.

 

Hend

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed