BERITA SULTENG

Karantina Pertanian Palu Responsif Terhadap Penguatan Cadangan Pangan Masa Pandemi di Sulawesi Tengah

Karantina Pertanian Palu Responsif Terhadap Penguatan Cadangan Pangan Masa Pandemi di Sulawesi Tengah

Palu – Saat era kenormalan baru tentunya banyak perubahan dalam tatanan kehidupan tak terkecuali terhadap perekonomian pada masyarakat. Untuk antisipasi stabilitas tersebut, Karantina Pertanian Palu yang tergabung dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama beberapa instansi strategis terkait inflasi daerah melakukan High Level Meeting (21/7). Pada kegiatan ini dibahas mengenai dampak perekonomian akibat pandemi dan juga penguatan pangan serta antisipasi ketersediaan bahan pokok.

Kepala Balai Karantina Pertanian Palu Soma Wijaya, yang langsung hadir dalam menyatakan dukungan terhadap penguatan pangan strategis khususnya sebelas bahan pangan pokok di Sulawesi Tengah. Hal ini tentunya sejalan dengan arah kebijakan strategis Menteri Pertanian untuk seluruh elemen Kementerian Pertanian agar mengawalnya.

” Kami (Karantina Pertanian Palu) lebih akan menekankan pada tupoksi karantina terhadap keamanan dan ketahanan pangan terhadap pengawasan lalu lintas komoditas pertanian yang masuk dan keluar Sulawesi Tengah”, ungkap Soma.

Moh. Hidayat selaku Sekretaris Provinsi Sulteng yang mewakili gubernur Sulteng mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Sulteng tergangu akibat bencana alam 28 September 2018 yang lalu, ditambah lagi bencana non alam wabah pandemi COVID19. Antisipasi daya beli masyarakat harus dipenuhi untuk meningkatkan nilai ekonomi Sulteng.

” Pertemuan ini sebagai upaya menjaga kuantitas dan kualitas pangan agar pasokan da ln ketersediaan pangan serta stabilitas harga tetap terjaga di masyarakat”, imbuh Hidayat.

 

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close