BERITA MORUT

Wacana Pembentukan Pansus JPS Nyaris Tak Terdengar : LSM JARI INDONESIA Sorot Sikap Politik DPR-D Morut Tidak Konsisten.

Wacana Pembentukan Pansus JPS Nyaris Tak Terdengar : LSM JARI INDONESIA Sorot Sikap Politik DPR-D Morut Tidak Konsisten.

MOROWALI UTARA – Beberapa waktu lalu, wacana sempat dihembuskan dari tubuh DPR-D Morut atas dugaan penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang sarat masalah, sejumlah anggota DPR-D Morut menggulirkan wacana akan membentuk Pansus penanganan masalah tersebut.

Namun ironisnya, issue tentang pembentukan Pansus tersebut, kabarnya “hening” dan nyaris tidak terdengar lagi.

Menanggapi kondisi tersebut, Direktur Eksekutif LSM Jaringan Advokasi pemberdayaan Masyarakat Pesisir Indonesia (JARI INDONESIA) Andi Samsu Alam, yang lebih akrab disapa Andi saat ditemui di Kolonodale menilai sikap oknum anggota DPR-D Morut yang tidak kosisten.

“Kalau kita mencermati kondisi Morut saat ini dibalik dugaan permasalahan yang melilit realisasi bantuan Jaring Pengaman Sosial, kami hanya ingin mengatakan jika Pansus DPR-D Morut tidak berjalan, maka peran serta fungsi Anggota Parlemet Morut dalam konteks pengawasan, patut dipertanyakan. Saat ini kita menunggu realisasi Pansus tapi nyaris tidak terdengar lagi. Halo Apa kabar Pansus DPR Morut” kata Andi kepada media ini (21/7)

Selain itu Andi juga mengatakan, LSM JARI INDONESIA mendorong Anggota DPR-D Morut untuk melakukan langka kongkrit melalui kebijakan politik menyikapi persoalan yang sedang berkembang di wilayah admistrasi Kabupaten Morut.

“Kami sangat mengapresiasi bahkan mendorong adanya upaya kongkrit Anggota DPR-D Morut untuk melakukan langkah politik dalam konteks pengawasan dan monitoring realisasi pengalokasian anggaran bantuan Jaring Pengaman Sosial di Morut”

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close