oleh

Lolos Karantina, Dua Ekor Ayam Bangkok Siap Ikuti Kontes Di Batam

Lolos Karantina, Dua Ekor Ayam Bangkok Siap Ikuti Kontes Di Batam

Tanjungpinang – Ayam Bangkok adalah ayam yang eksotis karena memiliki beberapa keunggulan dibanding jenis ayam lainnya, memiliki postur tubuh yang gagah, bidang dada besar dan lebar sehingga banyak pecinta ayam yang menjadikannya sebagai koleksi hewan kesayangan.

Kemarin (19/7) Karantina Pertanian Tanjungpinang Wilker Pelabuhan Laut Sri Bintan Pura kedatangan 2 ekor ayam bangkok. Pemilik ayam merupakan salah satu penghobi asal Tanjungpinang dan akan membawa ayam tersebut ke Batam menggunakan kapal laut MV. BARUNA OCEANNA untuk mengikuti kontes keeksotisan ayam disana.

Pejabat Karantina Pertanian yang bertugas dengan sigap melakukan pemeriksaan. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik kesehatan ayam sebagai media pembawa HPHK.

“Secara fisik ayam dalam keadaan sehat, tidak ditemukan adanya tanda penyakit, sehingga dapat diterbitkan Sertifikat Kesehatan Hewan (KH11)”, ujar Raissa, sebagai Pejabat Karantina Pertanian yang bertugas.

SobatQ, lapor karantina itu tidak berat lho, murah dan mudah. Jika anda hendak melalulintaskan komoditas pertanian segera laporkan kepada Pejabat Karantina Pertanian.

 

 

REDAKSI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed