BERITA MORUT

KPU Morowali Utara Gelar Apel Kesiapan GCS Pemilihan Serentak Tahun 2020

KPU Morowali Utara Gelar Apel Kesiapan GCS Pemilihan Serentak Tahun 2020

BERITA MORUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali Utara (Morut) Gelar Apel akbar Pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak di masing-masing kecamatan, dan tingkat Kabupaten di Gedung Morokoa, sabtu 18 juli 2020 mulai pukul 08.00 wita.

Kepada media ini ketua KPU Morut Yusri Ibrahim menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah agenda KPU Pusat serentak di seluruh Indonesia.

“Agenda apel akbar ini dihadiri ketua KPU Propinsi Sulteng, PPDP, PPS, Camat, kepala desa dan perwakilan tokoh-tokoh masyarakat Morut,”ujarnya.

Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim

Sementara ketua KPU Propinsi Sulawesi Tengah Tanwir Lamaming dalam keterangannya menekankan agar petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) dapat bekerja profesional dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kalau dari awal kita lakukan ini, saya kira nanti pada saat penetapan DPT, kualitas data pemilih kita pasti berkualitas, pasti bagus. Rentan waktu kita untuk melaksanakan pemutahiran data pemilih panjang. Artinya kalau betul-betul kita mau mengawasi, mengikuti baik-baik, mencermati baik-baik, membantu teman-teman KPU terutama PPDP. Saya kira semua orang bisa tercover, bisa masuk data pemilih, yang tidak memiliki hak bisa kita keluarkan, itu yang utama sekali.

Harapan saya teman-teman PPDP khususnya, betul-betul melaksanakan tugasnya secara profesional, datangi rumah-rumah.

Saya juga minta masyarakat mengawasi ini, memantau dan memberikan masukan, jika kemudian teman-teman PPDP tidak melaksanakan tugas dengan baik, tidak menggunakan protokol kesehatan. Dalam proses pendataan wajib menggunakan protokol kesehatan.

Data pemilih yang paling urgent, harus betul-betul kita bekerja, memastikan semua orang di TPS terdata,”ujarnya.

Anggota DPRD Morut (kiri) menghadiri Apel kesiapan GCS

Dari unsur DPRD Morut hadir Yanto Baoli asal Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dalam kegiatan apel kesiapan GCS tersebut.

Dalam apel kesiapan gerakan coklit serentak (GCS) ini, dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

 

Chip/Chem

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close