BERITA MORUT

Tinjau Kecamatan Bungku Utara Dan Mamosalato Pasca Banjir, Komisi III DPRD Morut Harapkan Penanganan Kementrian Pusat

Tinjau Kecamatan Bungku Utara Dan Mamosalato Pasca Banjir, Komisi III DPRD Morut Harapkan Penanganan Kementrian Pusat.

BERITA MORUT- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) kunjungi kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato 16-17 juli 2020 pasca banjir yang terjadi.

Sejumlah infrastruktur rusak di 2 kecamatan tersebut. Jembatan yang amblas dan kerusakan badan jalan, serta rumah warga terendam langsung banjir yang terjadi.

Anggota komisi III yang meninjau lokasi Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato adalah Abudin Halilu, SH. MSi, Epafras Sambongi SH, Usman Ukas SE, Helen.SE, Ismail Zulfikar, Wahyu Hidayat dan Dinas PU, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali Utara.

Usai melakukan kunjungannya, Anggota DPRD Morut Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Epafras Sambongi dan anggota DPRD Lain merekomendasi Dinas terkait membuat perencanaan anggaran yang akan diusulkan ke pusat di Kementrian PUPR dan BNPB Pusat.

“Penanganan paska bencana ,infrastruktur ada beberapa jembatan putus, jalan rusak menghubungkan Antar desa, di Kecamatan Bungku Utara jembatan ke lahan pertanian dan bendungan atau Irigasi rusak, perlu dilakukan normalisasi Sungai, pembuatan tanggul penahan banjir sungai desa Tanasumpu dan desa Pandauke, desa Momo Kecamatan Mamosalato, yang membutuhkan anggaran puluhan miliar dan tidak dapat dibiayai APBD, sehingga Diharapkan Dinas PU dan BPBD Membuat perencanaan penganggaran untuk diusulkan ke kementrian PUPR dan BNPB Pusat”,tulis Anleg dari PKB Epafras Sambongi lewat pesan Whatshap.

Camat Bungku Utara Moh. Syahdan Triansyah, S.IP. MM yang dikonfirmasi via pesan whatshap saat banjir tengah mengepung wilayah Bungku Utara beberapa hari belakangan mengatakan semua rumah warga berdampak banjir.

“Semua rumah warga terendam banjir”, tulis Camat Bungku Utara.

Berikut daftar Kecamatan berdampak cuaca ekstrim di Morut, Infrastruktur rusak ;

• Kecamatan Mori Utara
• Kecamatan Mori Atas
• Kecamatan Lembo
• Kecamatan Petasia Timur
• Kecamatan Petasia Barat
• Kecamatan Bungku Utara
• Kecamatan Mamosalato

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close