BERITA MORUT

Jelang Apel Akbar KPU Morowali Utara Mulai Salurkan APD Penyelenggara Kecamatan

Jelang Apel Akbar KPU Morowali Utara Mulai Salurkan APD Penyelenggara Kecamatan

BERITA MORUT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Morowali Utara mulai salurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penyelenggara di kecamatan, jelang apel akbar.

Hal ini disampaikan langsung ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim dalam keterangan persnya kepada media, kamis 16 juli 2020.

“Assalumualaikum warohmatullahi wabarokatuh, selamat pagi..Yang Pertama, saya sampaikan bahwa KPU Kabupaten Morowali Utara mulai tadi malam telah menyalurkan APD khususnya kepada 2 kecamatan yaitu Bungku Utara dan Mamosalato. Ini kita prioritaskan karena malam tadi itu ada kapal yang akan berangkat ke Bungku Utara dan Mamosalato.

APD yang akan disalurkan ke Kecamatan

Yang kedua, hari ini juga kita akan upayakan distribusikan seluruh APD kepada semua penyelenggara di tingkat kecamatan dan kita harapkan pada saat pelaksanaan apel akbar coklik (pencocokan dan penelitian) serentak tanggal 18 juli 2020 seluruh penyelenggara kita dilapangan sudah menggunakan APD.

Yang ketiga, saya ingin sampaikan bahwa terlambatnya APD ini masuk karena telah terkirim sejak tanggal 13 dari palu. Akan tetapi karena longsor di kebun kopi sehingga mengalami keterlambatan.

Yang keempat, KPU Kabupaten Morowali Utara sampai pada tingkat kecamatan akan melaksanakan apel akbar coklik serentak pada tanggal 18 juli 2020 mulai jam 8 pagi, dengan mengundang beberapa tokoh masyarakat, Pemerintah kecamatan, dan juga mengikutkan PPDP yang baru saja dilantik dan semua PPS di kantor sekertariat mereka masing-masing, dan pada kegiatan tersebut KPU telah menganggarkan kepada masing-masing PPK sebanyak 1.500.000 untuk pemberian doorprize kepada seluruh peserta.

Khusus untuk kabupaten Morowali Utara pada tanggal 18 juli itu saat melaksanakan apel akbar akan dihadiri oleh ketua KPU Propinsi Sulawesi Tengah di kantor KPU. Dan tentunya kami harapkan teman-teman media dapat meliput kegiatan tersebut, dan kami juga akan mengundang Pemerintah Daerah tokoh-tokoh masyarakat yang akan menghadiri kegiatan tersebut. Dan setelah kegiatan apel akbar selesai maka KPU Kabupaten Morowali Utara juga akan melakukan coklik serentak kepada sejumlah peserta yang hadir.
Demikian yang saya sampaikan, terima kasih. Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh”,tutup Ketua KPU Morowali Utara.

 

Hendly Mangkali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close