BERITA MORUT

SIGI; Pemkab Serahkan Bantuan Peralatan Bengkel Kepada Kelompok Usaha

BERITA MORUT, SIGI- Selasa, 14 Juli 2020. Kelompok Bengkel Edward Lembantongoa menerima bantuan UMKM peralatan perbengkelan dari Pemerintah Kabupaten Sigi bertempat di Desa Lembantongoa Kecamatan Palolo.
Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Sigi Mohamad Irwan.

Penyerahan bantuan ini dihadiri dan disaksikan Kepala Dinas UMKM Kabupaten Sigi Samuel Yansen Pongi selaku leading sektor, KASAT POL PP Kab. Sigi Andi Wulur dan Kabag Humas Kab. Sigi Ariyanto.

Kadis UMKM Kab. Sigi melaporkan bantuan peralatan perbengkelan ini terdiri dari toolkit+toolcart, generator listrik, kompresor, mesin las, alat tempel ban, bor dan gurinda yang diberikan kepada kelompok yang telah disurvei dan dinilai layak mendapatkan bantuan. Saat survei, tim terlebih dahulu menanyakan kebutuhan kepada calon penerima bantuan. Sehingga bantuan yang diberikan betul-betul dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk operasional sehari-hari.

Bupati Sigi dalam sambutannya mengatakan bantuan peralatan perbengkelan ini sebagai pendongkrak perekonomian agar bisa mengembangkan usahanya dan dapat meningkatkan kesejahteraan. Pelaku UMKM merupakan bagian dari komponen bangsa sebagai penopang kesejahteraan dan ekonomi khususnya desa Lembantongoa dan Kabupaten Sigi maupun nasional pada umumnya. Karenanya pemerintah mendorong pengembangan usaha masyarakat dalam hal ini dibidang perbengkelan. Bupati berharap dengan adanya bantuan ini, pelaku UKM dapat memanfaatkan secara bersama dengan anggota kelompok untuk kemajuan usahanya, dijaga dan dirawat dengan baik.

 

Humpro Kabupaten Sigi/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close