BERITA MORUT

Ditengah Kondisi Banjir Pemdes Sampalowo Salurkan BLT Tahap III

Ditengah Kondisi Banjir Pemdes Sampalowo Salurkan BLT Tahap III

BERITA MORUT- Ditengah kondisi banjir Pemerintah Desa (Pemdes) Sampalowo Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara (Morut) salurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap III bagi 129 kepala keluarga (KK) warganya selasa 14 juli 2020.

Hadir dalam penyerahan BLT tersebut Camat Petasia Ederson Engka, S.Sos yang menyerahkan bantuan tahap III secara simbolis kepada warganya. Dalam sambutannya dikantor Desa Sampalowo Camat Petasia Barat mengatakan,

“Kondisi banjir yang terjadi harus meningkatkan kewaspadaan kita dalam beraktivitas, saya sangat berharap bantuan BLT yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga”,ujar Camat.

Dalam penyerahan BLT tersebut hadir kepala desa Sampalowo Albrian Lumenta, SE dan Ketua BPD Irex Tampohela serta beberapa kaur desa.

Dalam sambutannya Kades Sampalowo Albrian Lumenta, SE kembali mengingatkan warganya untuk menggunakan dana BLT dan bantuan lainnya sebaik mungkin dan selalu berhati-hati saat beraktivitas ditengah musim banjir saat ini.

“Saya berharap semua bantuan yang diberikan pemerintah digunakan sebaik-baiknya, dan saat ini musim banjir, berhati-hati dalam melakukan kegiatan terutama saat air sedang naik”,ujarnya.

Kondisi rumah warga yang mulai terendam banjir

Rumah warga di desa Sampalowo yang berada disepanjang bantaran sungai Laa mulai terendam air yang meluap. Tiga desa mulai desa Moleono, Sampalowo dan Onepute adalah desa yang rawan banjir saat curah hujan tinggi. Hingga berita ini dirillis, Pemerintah tiga desa tersebut tengah mendata warga terdampak banjir.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close