BERITA MORUT

Anggota DPRD Morut Dan Instansi Terkait Tinjau Lokasi Terdampak Cuaca Ekstrim Di Mori Atas Dan Mori Utara.

Anggota DPRD Morut Dan Instansi Terkait Tinjau Lokasi Terdampak Cuaca Ekstrim Di Mori Atas Dan Mori Utara.

BERITA MORUT- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan kawasan permukiman (PUPR) Kabupaten Morowali Utara (Morut), meninjau lokasi terdampak akibat cuaca ekstrim dan bencana alam, rabu 15 juli 2020.

Peninjauan lokasi terdampak bencana alam ini dilakukan di dua kecamatan yakni kecamatan Mori Atas dan Kecamatan Mori Utara.

5 orang anggota DPRD Morut yang turun lapangan dalam kunjungan ini diantaranya Epafras Sambongi, Helen, Wahyu Hidayat, Ismail Zulfikar dan Usman Ukas.

Saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan telpon, Anleg Epafras Sambongi menyampaikan lokasi yang dikunjungi hari ini mulai di desa Ensa, Taende, Mayumba, Peleru sampai desa Taliwan dan sekitarnya untuk meninjau lokasi yang terdampak langsung.

“Tadi kami tinjau desa Ensa, ada lokasi yang longsor, drainase yang amblas berdampak bagi rumah warga sekitar, kami juga akan meninjau jembatan kuse yang putus karna banjir”,ujarnya.

Dari laporan Kadis PU Agung Satria Ponga, ST.MM ada 6 Kecamatan yang berdampak langsung, Infrastruktur yang rusak akibat cuaca ekstrim dan bencana alam diantaranya,

• Kecamatan Mori Utara
• Kecamatan Mori Atas
• Kecamatan Lembo
• Kecamatan Petasia Timur
• Kecamatan Petasia Barat
• Kecamatan Bungku Utara

Kepala BPBD Nimrod Tandi juga ikut bersama rombongan dan sedang melakukan pendataan jumlah warga terdampak bencana alam di Morut.

 

Chem/Hend

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close