MOROWALI

MSL Peduli Bantu Kepulangan Tiga Remaja Dari Sulsel, Rendy: Poso Butuh Pemimpin Yang Peduli Seperti Pak Arie

MSL Peduli Bantu Kepulangan Tiga Remaja Dari Sulsel, Rendy: Poso Butuh Pemimpin Yang Peduli Seperti Pak Arie

BERITA MORUT, MOROWALI- Tiga remaja dari Kabupaten Poso terbantukan oleh tim MSL peduli yakni Agus alamat Kelurahan Lombogia, Rendi Kelurahan Kasintuwu dan Kiswar dari Kelurahan Lembomawo. Berawal dari informasi seseorang kepada Awang yang mengatakan jika ada masyarakat dari Kabupaten Poso di Sulawesi Selatan ingin kembali namun terkendala biaya dan saat ini para remaja itu menginap disalah satu rumah Pendeta yang ada di Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya mendapatkan telepon dari teman kemudian diberitahu jika ada masyarakat Poso di Sulawesi Selatan ingin pulang tetapi tidak ada uang, jadi saya menanyakan apa yang bisa saya bantu.? Teman yang menelpon meminta bantu untuk bisa mencari jalan bagaimana cara mereka pulang, kemudian saya mengatakan untuk bersabar sebab saya ingin berkordinasi dengan teman MSL peduli dan Alhamdulillah kawan-kawan merespon positif sehingga kita menyiapkan keperluan adik-adik untuk kembali ke Poso” jelas Awang yang merupakan tim MSL peduli.

Rendy bertemu keluarga dirumah

Secara terpisah salah satu tim MSL peduli yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan secara singkat alasan bagaimana bisa para remaja itu bisa berada di Sulawesi Selatan dan terkendala biaya untuk balik, menurutnya para remaja merupakan bekerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa servis regulator tabung gas di Sulawesi Tenggara. Karena tidak sesuai harapan remaja ini tinggalkan tempat kerja dan tempat tinggal mereka dengan berjalan kaki dan menahan kendaraan untuk ditumpangi sampai di Sulawesi Selatan

Dua teman Rendy

“Jika mendengarkan cerita para remaja ini mereka ada belasan orang namun karena gaji mereka tidak jelas sampai makan mereka tidak bisa terpenuhi beberapa dari mereka berinisiatif untuk berhenti bekerja dan memberanikan diri untuk pulang namun karena tidak ada biaya mereka berjalan kaki sambil menahan mobil, dalam perjalanan arah mereka ternyata tidak balik ke Sulteng tetapi menuju Selatan. Mereka dapat makan dari meminta dan dari belas kasihan orang-orang yang bertemu mereka sampainya di Sulsel para remaja ini bertemu salah satu Pemdeta Gereja bernama Nova Petuda dan mendapatkan pertolongan tinggal di rumahnya, kemudian ibu Nova mencoba berkomunikasi dengan beberapa kerabatnya yang ada di Poso sampai berujung komunikasi dengan saudara Awang. Alhamdulillah adik-adik sudah bisa kembali ke Poso sekarang sudah bisa bertemu keluarga” Jelasnya.

Rendy dan dua teman lainnya menyampaikan rasa bersukur bisa bertemu kembali dengan keluarganya sebab begitu pahit proses perjalan hidup yang ia hadapi bersama kawan-kawannya sampai di Poso, bahkan mereka enggan menceritakan perjalanan pahit yang harus dijalani dari Sulawesi Tenggara sampai di Sulawesi Selatan

“Kami ucapka terimakasih karena sudah di bantu untuk balik, bahkan kami di kirimkan uang untuk biaya balik. Untuk orang tua kami yang di Sulawesi Selatan yang sudah mau menampung kami dan mau membantu kami untuk bisa kami kembali kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya semoga Tuhan membalas kebaikan bapa dan ibu” imbuh Rendy dan dua temannya.

Lebih lanjut Rendy menyampaikan terimakasih kepada salah satu bakal calon Bupati Poso yang sudah ikut andil dalam preoses kepulangan mereka, yaitu bapak Moh. Syarif roem mahmoed atau lebih dikenal dengan Arie Mahmud yang memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat akar rumput dan Poso butuh pemimpin seperti itu

“saya ucapkan terimakasih kepada pendiri MSL peduli yang juga bakal mencalonkan Bupati Poso semoga bapak bisa menang dan bisa menjamin lapangan pekerjaan bagi kaum milenial yang membutuhkan pekerjaan di kabupaten Poso dan tidak ada lagi milenial Poso yang mendapatkan nasib seperti yang kami alami karena Poso butuh pemimpin yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi” Papar Agus.

 

Adhy/Hend

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close