BERITA MORUT

Anleg DPRD Morut Yanto Baoli Bersama BPBD Tinjau Banjir Di Petasia Timur

Anleg DPRD Morut Yanto Baoli Bersama BPBD Tinjau Banjir Di Petasia Timur

BERITA MORUT- Anggota Legislatif (Anleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Yanto Baoli tinjau lokasi Banjir di Desa Mohoni dan sekitarnya wilayah Kecamatan Petasia Timur, hari ini sabtu 11 juli 2020 sekitar pukul 11.00 wita.

Selain Anleg Yanto Baoli yang meninjau lokasi banjir, juga hadir pejabat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut Asma Lainua ikut meninjau lokasi terdampak banjir.

Usai meninjau banjir di Kecamatan Petasia Timur, Anleg Yanto Baoli mengatakan kepada media ini bahwa kondisi hujan yang intensitasnya sangat tinggi, membuat beberapa titik di Morut sangat rawan banjir, maka pemerintah daerah sesegera mungkin mengidentifikasi warga yang terdampak langsung banjir.

“Sebagai wakil rakyat, saya meminta Pemda Morut untuk segera melakukan identifikasi rumah penduduk yang terkena dampak langsung banjir, hingga siang tadi jalan poros Desa Ungkea, Desa Mohoni, dan Desa Towara Pantai masih terendam air”,ujar Anleg ini melalui sambungan telpon.

Jembatan penghubung ke Desa Towara pantai

Kepala Desa Ungkea yang dihubungi melalui pesan Whatshap mengatakan, bahwa kondisi banjir telah merendam rumah 80 kepala keluarga, dan memutuskan akses jembatan ke Desa Towara Pantai.

“80 KK terendam, saat ini masih banjir dan jembatan ke Towara Pantai putus”,tulis Kades.

BPBD Morut melalui Asma Lainua salah satu pejabatnya yang ikut meninjau mengatakan, “Kami tengah mengidentifikasi warga terdampak, dan intens melakukan komunikasi dengan pemerintah desa”,ujarnya.

Sejumlah lokasi di Kabupaten Morut rawan banjir, karna saat ini curah hujan sangat tinggi terjadi hampir di sebagian besar wilayah di Kabupaten Morowali Utara, dan Morowali.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close