MOROWALI

MOROWALI; Saat Banjir Terjadi, Babinsa Koptu Irfan Tukimin Tanggap Dengan Mengendong Santri

MOROWALI; Saat Banjir Terjadi, Babinsa Koptu Irfan Tukimin Tanggap Dengan Mengendong Santri

BERITA MORUT, MOROWALI- Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa Desa yang ada di Kabupaten Morowali dilanda bajir. Seperti yang terjadi di Desa Desa Umpanga Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.

Dengan kejadian ini, Babinsa Desa Umpanga Koptu Irfan Tukimin sangat tanggap dan cepat mengatasi masalah banjir yang sedang menimpa Pesantren Hidayat Tullah dengan cara mengendong Santri dibawa ketempat yang aman, Jumat (10/7/2020).

Kondisi Banjir yang cukup parah di sekitar Pesantren Hidayah Tullah akibat dari air sungai Desa Umpanga meluap hingga kerumah warga Desa Umpanga. Akibatnya Santri Dan Santriwati Terganggu Dalam Melaksanakn Ibadah karena ketinggian air kurang lebih 50 Cm.

” Banjir yang terjadi cukup parah sehingga sebanyak 40 rumah warga terendam air dan sampai saat ini kami masih melakukan pemantauan dengan aparat desa dan warga setempat ,Akan tetapi tidak ada korban jiwa”, Kata Babinsa.

Sementara informasi dapat dihimpun oleh media ini selain di Kecamatan Bungku Barat titik banjir juga terjadi di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Morowali.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close