BERITA MORUT

Akses Jalan Lumpuh Total Kapolres Morowali Utara Hingga Malam Berjibaku Bantu Warga Lintas Banjir

Akses Jalan Lumpuh Total Kapolres Morowali Utara Hingga Malam Berjibaku Bantu Warga Lintas Banjir

BERITA MORUT- Hujan yang mengguyur Kabupaten Morowali Utara hampir sepekan ini membuat beberapa wilayah di Kabupaten terendam banjir. Salah satunya yang terjadi di Kecamatan Lembo
Akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Mori Atas dan Kecamatan Lembo lumpuh total, akibat luapan air sungai Panapa.

Aliran air yang berasal dari kecamatan Mori Atas tersebut meluap dan merembet hingga masuk ke jalan trans serta menggenangi Jln.Poros Uelene Desa Wawopada Kec.Lembo Kab.Morowali Utara tersebut hingga setinggi 1 meter, sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan R4 dan R2 . (10/7/2020).

“Air tadi sudah mulai naik ke jalan sekitar jam 9 pagi dan jelang tengah hari jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan lagi karena ketinggian sudah sampai pinggang orang dewasa” tandas seorang sopir saat ditemui di lokasi banjir.

“Dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan S.H.S.I.K.M.H bersama seluruh personel Polres dan Polsek Lembo langsung turun ke lokasi banjir dan berjibaku mengevakuasi kendaraan yang akan masuk dan keluar Kecamatan Lembo.

“Satu persatu kendaraan kami evakuasi, dimana ketinggian saat itu sudah mencapai satu meter, ada beberapa kendaraan yang berusaha menerobos banjir namun di tengah perjalanan kendaraan tersebut mogok, sehingga dengan cepat anggota kami segera mengevakuasi kendaraan tersebut. Terang Kapolres.

“Untuk kendaraan R2 yang melintas, kami angkut menggunakan truck terbuka yang kebutulan juga ingin menyebarang .”tambahnya.
Hingga pukul 21.00 Wita tadi, air tampak sudah berangsur-angsur surut, dan sudah dapat dilalui oleh kendaraan yang berukuran sedang seperti Avansa dan sejenis lainnya.

“Untuk diketahui pula bahwa ada tumpukan material batu besar yang jatuh dari tebing akibat longsor, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi banjir tersebut apabila ada warga yang akan melintas menuju wilayah Kecamatan Lembo agar selalu berhati-hati”himbau Kapolsek Petasia

 

Tribatanews/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close