BERITA MORUT

HUT Banggai Ke-60, Bupati Paparkan Prestasi Kabupaten Banggai

HUT Banggai Ke-60, Bupati Paparkan Prestasi Kabupaten Banggai

BERITA MORUT, Banggai, Luwuk Selatan – Momentum Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai ke-60 dirayakan secara sederhana. Meski sederhana namun, tidak mengurangi kemeriahan pelaksanaan Ulang Tahun ke-60 itu.

Dengan mengambil tema Membangun Kabupaten Banggai dengan Budaya dan Kearifan Lokal Menyongsong Kenormalan Baru (New Normal), upacara HUT Kabupaten Banggai dilaksanakan pada hari Rabu (8/7/2020), bertempat di halaman Kantor Bupati Banggai.

Acara diawali dengan penampilan Paduan Suara Poltekes Palu dan penampilan Sanggar Seni Mapakat Nambo (Sanseikano). Selanjutnya laporan Ketua Panitia Pelaksana, oleh Drs. Alfian Djibran, MM. Sementara itu pembacaan Sejarah Singkat Kabupaten Banggai oleh Damri Dayanun.

Selanjutnya upacara peringatan HUT Kabupaten Banggai dengan Komandan Upacara Moh. Rivai Lasore. Dalam sambutannya, Bupati Dr. H. Herwin Yatim, menyampaikan prestasi Kabupaten Banggai, diantaranya adalah Nilai Laporan Evaluasi SAKIP di tahun 2019 yang berhasil mendapat Nilai Sempurna 99,14 dengan predikat A, Piala Adipura di tahun 2017 dan 2018, PINASA dan Program Stunting.

Bupati juga memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Drs. Mustar Labolo, untuk tampil menyampaikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah penghargaan, kepada Forkompimda dan unsur lainnya, atas kerjasama dengan Pemerintah selama ini.

Upacara juga disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banggai.

Acara dihadiri oleh Asisten I Pemprov Sulteng, Bupati Banggai Kepulauan, Ketua DPRD beserta Forkopimda, Sekkab Banggai, Para Asisten, Staf Ahli, Para Senior Sekretariat Daerah, Pimpinan OPD, BUMN/BUMD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Pimpinan Organisasi Pemuda dan Para Undangan lainnya. **

 

Media Diskominfo Banggai/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close