BERITA MORUT

19 Orang Personil Unit SAR Mapala Untad Kembali Diberangkatkan Malam Ini

19 Orang Personil Unit SAR Mapatala Untad Diberangkatkan Malam ini

BERITA MORUT- Tim unit SAR Mahasiswa pencinta alam (Mapatala) kembali diberangkatkan malam ini, kamis 9 juli 2020.

Sebanyak 19 orang dalam tim unit SAR Mapatala Untad Palu diberangkatkan ke kecamatan Soyojaya Kabupaten Morowali Utara (Morut) untuk menambah personil tim SAR yang sudah diberangkatkan 3 hari lalu. Pelepasan tim rescue Mapatala dilakukan di basecamp Mapala Sagarmatha jalan Lagarutu kota Palu.

Ketua Mapala Sagarmatha yang kami konfirmasi lewat pesan whatshap mengatakan.

“Tim yang berangkat adalah unit SAR Mapatala Untad, atau gabungan dari Mapala fakultas di Untad dengan tujuan tambahan personel, tambahan peralatan dan logistik”,tulis Ketua Mapala Sagarmatha Muh. Rifai lewat pesan whatshap.

Dukungan personil, dan peralatan terus dilakukan untuk membantu pencarian korban hilang Moh. Faisal sejak 7 juli 2020 setelah turun dari pendakian gunung Tambusisi Kecamatan Soyojaya, bersama 6 orang anggota Sagarmatha lainnya.

Berdasarkan koordinasi media ini dilapangan dengan Camat Soyojaya Iskandar Zulkarnain, tim Mapala Sagarmatha yang berada dilokasi pencarian sejumlah 20 orang, bertahan di Hutan penangkaran Maleo milik BKSD, sementara tim gabungan lain dari beberapa unsur, memindahkan posko ke Desa Lembahsumara, yang sebelumnya dibuat di Desa Sumarajaya.

 

Hendly

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close