BERITA MORUT

Kasat Pol PP Morut “Ngawur” Angkat Tongkat Komandonya Saat Pose Pelantikan

Kasat Pol PP Morut “Ngawur” Angkat Tongkat Komandonya Saat Pose Pelantikan

BERITA MORUT, Palu- Pelantikan Bupati Kabupaten Morowali Utara (Morut) Moh. Asrar Abd. Samad di gedung Pogombo Kantor Gubernur Jalan Samratulangi Kota Palu 06 juli 2020 meninggalkan kisah “menggelikan”.

Setelah acara pelantikan usai, moment foto bersama tidak terlewatkan. Bupati Morut dan sejumlah pejabat Daerah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morut, termasuk Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Buharman Lambuli yang ikut berpose saat itu.

Tak ingin ketinggalan tampil elegan, Kasat Pol PP Morut ini “ngawur” atau asal-asal mengangkat tongkat Komando kedepan dengan tangan kanan. Gaya kebablasan Kasat Pol PP Morut Buharman Lambuli menunjukan, ada pejabat yang memimpin sebuah instansi terlihat tidak paham aturan Tongkat Komando.

Dalam Permendagri No. 19 Tahun 2013 disebutkan tentang pedoman pakaian Dinas Perlengkapan dan Peralatan Operasional Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) menyebutkan Atribut pakaian dinas termasuk tongkat komando.

Dua sumber yang tidak ingin disebutkan kami konfirmasi. Salah satu sumber hadir dalam pelantikan tersebut mewakili sebuah Kesatuan yang kami konfirmasi lewat pesan whatshap mengatakan.

“Pegang tongkat itu unsur komandan yang ada instansinya, tidak bisa di angkat ke depan, ngarang-ngarang dia itu”,tulisnya.

Sumber lain salah satu mantan Kasat Pol PP yang kami konfirmasi mengatakan, Kasat memegang tongkat komando dengan tangan kiri dan saat berpose.

“Kalau ditangan kanan bagaimana kita hormat”,tulisnya.

Gaya Kasat Pol PP Morut Buharman Lambuli menggambarkan, bahwa yang bersangkutan tidak paham aturan pegang tongkat Komando.

 

TIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close