BERITA DAERAH

Danrem 132/Tadulako Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke – 74

Danrem 132/Tadulako Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke – 74

BERITA MORUT, PALU- Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A menghadiri upacara memperingati HUT Bhayangkara ke- 74 tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Polda Sulteng bertempat di Aula Rupatama Polda Sulteng. Rabu, (1/7/2020)

Pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Syafril Nursal, SH, MH,., Tema HUT “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”

Namun, upacara peringatan Hari Bhayangkara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, pada tahun ini dilakukan secara virtual, mengingat masih tingginya ancaman wabah virus corona (Covid-19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulteng, Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, Ketua DPRD Prov Sulteng, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng, Danrem 132/Tdl, Danlanal Palu, Kabinda Sulteng, Ka BNP Sulteng, Kepala Pengadilan Tinggi Sulteng dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Presiden RI menyampaikan kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia, terutama seputar percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh cepat menyerah. Pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat. Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” ujar Presiden Ir. H Jokowi saat menyampaikan amanatnya dalam upacara itu.

Presiden Ir. H Jokowi menjelaskan, untuk situai yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. “Dalam situai yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial (bansos), dan tentu saja menjaga keamanan serta ketertiban, agar situasi tetap kondusif, aman, dan damai,” tutur Jokowi.

Terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga kehormatan, jaga kepercayaan, jaga kebanggaan sebagai anggota Polri. Terus lakukan reformasi diri secara total, bangun sistem, dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel, serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.Terus mantapkan soliditas internal, perkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. terapkan strategi proaktif dan tindakan persuasif dan humanis, dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

 

Penrem_132/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close