BERITA MORUT

Jelang HUT Bhayangkara, Polres dan Pemkab Morut Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Lembo

Jelang HUT Bhayangkara, Polres dan Pemkab Morut Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Lembo

BERITA MORUT- Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Polisi Resor Morowali Utara dan Pemerintah Kabupaten bekerjasama menggelar pengobatan gratis bagi warga lima Desa di Kecamatan Lembo, Rabu (24/6/2020. Bertempat di Balai Desa Mora, Kecamatan Lembo, pengobatan gratis tersebut dikhususkan bagi warga kurang mampu.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian YKB dan Polres setempat kepada warga agar mendapat pelayanan kesehatan kesehatan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 awal bulan depan.

Pelayanan kesehatan gratis tersebut berlaku untuk warga lima Desa yakni Desa Mora, Uluanso, Tingkeao, Wara’a dan Wawopada. Pengobatan ini melibatkan lima orang dokter ahli penyakit dalam dan kesehatan gigi, panitia juga menyiapkan konseling masalah penyakit asam urat, gula darah dan kolesterol bagi para Lansia.

Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan mengatakan pengobatan gratis yang dilalukan pihaknha merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warga kurang mampu dapat mengakses layanan Kesehatan secara cuma-cuma.

“Petugas medis ini dibekali sejumlah alat medis dan obat-obatan, proses pemeriksaannya sendiri mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Semuanya gratis tidak dipungut biaya bagi warga yang memeriksakan kesehatannya” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, ratusan warga yang bermukim di wilayah itu berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya di lokasi yang sudah disiapkan, warga yang datang beragam, mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, orang tua dan juga para langsia. Kesemuanya sangat antusias menjalani pengobatan.

“Tidak ada penyakit krosis yang diderita warga, hasil pemeriksaan manyoritas khususnya laki-laki mengeluh kecapean seperti warga lainnya sebagai petani. Ada juga yang mengeluh batuk-batuk dan gatal-gatal. Khusus bayi semuanya sehat-sehat ” kata seorang Dokter.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close