BERITA MORUT

Rombongan Anggota DPRD Morut Tinjau Lokasi Bencana Longsor Desa Ganda-Ganda

Rombongan Anggota DPRD Morut Tinjau Lokasi Bencana Longsor Desa Ganda-Ganda

BERITA MORUT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Utara (Morut) melakukan peninjauan ke lokasi bencana longsor Desa Ganda-Ganda, kecamatan Petasia, Kabupaten Morut (18/6).

Rombongan anggota legislatif DPRD Morut diantaranya wakil ketua I DPRD Morut Idham Ibrahim, wakil ketua II Mohammad Safri, Ketua Komisi I Jeffisa Putra dan Ketua komisi II Abudin Halilu bersama rombongan anleg lainnya.

Dalam kunjunganya, rombongan Anleg DPRD Morut ini juga memberikan bantuan sembako (berupa beras, susu, telur, kopi, Gula dan Minyak Goreng) untuk Keluarga yang terkena musibah Longsor. Yang langsung diterima oleh Kades Ganda-Ganda bersama Ketua BPD disaksikan oleh Camat Petasia.

Wakil ketua II DPRD Morut Mohammad Safri menyampaikan “Atas nama Pimpinan DPRD Morut, sangat Prihatin terhadap Musibah yg menimpa Warga Dusun I Ganda-Ganda,
Kiranya Bantuan ini dapat bermanfaat oleh warga yang terkena musibah”,ujarnya kepada media ini.

Wakil Ketua I DPRD Morut Idham Ibrahim mengatakan, “dalam Pemantauan Kami ada 3 rumah yang terkena langsung longsoran tersebut,kiranya Pihak Terkait Pemda Morut dalam hal ini BPBD Morut sesegera Mungkin Mengambil langkah sesuai dengan mekanisme yang ada”,ujarnya kepada media ini.

Longsor yang terjadi diakibatkan hujan deras, material dari gunung turun menutup akses jalan Poros Propinsi yang menghubungkan Kolonodale- Ganda Ganda.

“Alhamdulillah pada saat kami meninjau lokasi Sekitar Pukul 10.00 wita, Alat Berat sudah mulai Bekerja untuk merapikan jalur jalan yg tertutup longsor. Besok akses jalan sudah dapat dilalui”,ujarnya.

Sementara Ketua Komisi II, Menyoroti tentang akibat longsoran tersebut. Apakah dengan adanya cek dam di bagian atas, Sehingga air Meluap mengakibatkan longsor material berupa batu-batuan besar. Ini harus di tinjau kembali.

Kepala desa Ganda-Ganda Haerudin Azis belum mengetahui secara pasti hal tersebut. Namun atas kunjungan anleg DPRD Morut Kades mengatakan.
“Atas nama Pemerintah Desa mengucapkan, terima kasih atas kunjungan bapak-bapak dari DPRD Morut, yang peduli dengan warganya yang tertimpa musibah”,ujar kades.

Wakil Ketua I Idham ibrahim juga menginformasikan bahwa Selain di Ganda-Ganda, Kecamatan Mamosolato dan Bungku Utara saat ini di beberapa Desa mengalami musibah banjir akibat hujan deras. Kiranya Pemda Kabupaten Morut Segera mungkin mengambil langkah menangani masyarakat yang terkena dampak banjir, di dua kecamatan tersebut”, tutupnya.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close