BERITA MORUT

Longsor Dan Banjir Di Morowali Utara Menyebabkan Akses Jalan Darat Dan Jembatan Antar Desa Putus

Longsor Dan Banjir Di Morowali Utara Menyebabkan Akses Jalan Darat Dan Jembatan Antar Desa Putus

BERITA MORUT- Curah hujan yang tinggi menyebabkan Longsor terjadi di Desa Ganda-Ganda Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara (Morut) Kamis 18 Juni 2020 sekitar pukul 24.00 Wita.

Kondisi terakhir berdasarkan informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut Nimrod Tandi mengatakan, “jalur akses darat dusun I Jompi belum bisa dilalui dikarenakan adanya timbunan material longsor berupa lumpur beserta material pasir, batu dan material kayu lainnya sepanjang kurang lebih 50 meter dengan ketinggian mencapai 3 meter”,ujar Kepala BPBD

Kondisi Dusun I Jompi

Kepala BPBD juga menambahkan bahwa warga terdampak, 3 Kepala Keluarga, 22 jiwa yang mengungsi dalam kondisi baik, 1 orang warga dilaporkan mengalami luka ringan akibat longsor semalam di dusun I Jompi.

Kondisi Di Kecamatan Bungku Utara

Personil yang terlibat dari TRC BPBD, TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan masyarakat setempat.

Jembatan Antara Desa Peleru ke Desa Era

Sementara di Kecamatan Mori Utara Jembatan Kuse penghubung antara desa Peleru menuju Desa Era juga putus. Kecamatan Bungku Utara juga terjadi banjir , sehingga BPBD Morut dengan keterbatasan anggotanya akan membagi tim evakuasi bencana. Sejauh ini sejumlah relawan dari unsur organisasi pemuda, dan masyarakat setempat sangat membantu. **(Sumber foto: BPBD Morut)

 

Hendly

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close