BERITA MORUT

Pemda Morut Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Untuk Warga Togo Mulya

Pemda Morut Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah Untuk Warga Togo Mulya

BERITA MORUT- Plh.Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd. Samad secara langsung membagikan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) untuk warga Desa Togo Mulya Kecamatan Petasia Barat, Selasa (16/06/2020).

Pemerintah Kabupaten Morut melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) untuk Desa Togo Mulya, beras sebanyak 2,3 Ton bagi 230 kk.

Plt. Kadis Pertanian dan Pangan Daerah DR. Ir. Najamudin Atong, M.Si, Menyampaikan program penyaluran bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) ini merupakan program dari Pemda Morut melalui Dinas Pertanian dan Pangan Daerah untuk mengatasi rawannya kekeringan atau banjir diakibatkan gagal tanam karena curah hujan yang tinggi khususnya di Desa Togo Mulya.

Plh. Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad menyampaikan bantuan penyaluran beras ini akan terus dilakukan untuk mengatasi masyarakat kekeringan ataupun karna banjir akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Morut.

Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) memiliki peran strategis dalam penyediaan pangan untuk penanganan bencana, kerawanan pangan, dan kondisi darurat.

Beliau juga menginstruksikan kedepan mengenai program ketahanan pangan agar Dinas terkait untuk tetap terus menjaga ketahanan pangan diwilayah Kab. Morut. “Saya pribadi juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Togo Mulya yang telah berjuang mementingkan warganya untuk terus membantu masyarakat desa dan menjaga kemakmuran warganya.” Ucap Bupati.

Nampak hadir mendampingi Bupati, Kadis Pertanian dan Pangan Daerah DR. Ir. Najamudin Atong, M.Si, Kasat Pol.PP & Damkar Buharman Lambuli,S.Sos, Sekdis Perhubungan Lili K. Siombo, Camat Petasia Barat Ederson Engka, S.Sos, para penyuluh pertanian dan Kades Togo Mulya.

 

Media Kominfo/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close