BERITA MORUT

KETUA KPU MORUT GELAR RAKOR BERSAMA TIM GUGUS COVID-19 DAN STAKEHOLDER

KETUA KPU MORUT GELAR RAKOR BERSAMA TIM GUGUS COVID-19 DAN STAKEHOLDER

BERITA MORUT- 15 Juni 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara (Morut) melaksanakan rapat koordinasi tahapan lanjutan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Plh. Bupati Morut Moh. Asrar Abd.Samad, Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morut Idham Ibrahim, SE Kapolres Morut AKBP Bagus Setiyawan, SH, S.I.K. MH, serta Sekertaris Daerah Morut, Pimpinan Bawaslu, Tim gugus tugas Covid-19, Komisioner KPU Morut bersama sekertaris, dan pejabat teras dilingkungan Polres Morut.

Dalam paparannya Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim menjelaskan bahwa KPU Morut siap melaksanakan Pilkada serentak dengan mengikuti standar protokol covid-19.

“KPU Morut siap melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember 2020, kesiapan KPU Morut antara lain: Sumber Daya Manusia (SDM) yang didukung oleh tenaga ad hoc mulai dari tingkat PPK, PPS, PPDP dan KPPS”,ujar Ketua KPU Yusri Ibrahim kepada media ini.

Ketua KPU Morut juga menambahkan terkait kesiapan anggaran, KPU kabupaten morut melakukan revisi anggaran dana hibah yang diperuntukan dalam kegiatan protokol covid-19, sehingga dalam pelaksanaan nanti diharapkan tahapan dilaksankan sesuai dengan standar protokol covid-19.
Alokasi anggaran untuk standar protokol covid sebesar Rp. 1.578.925.000,
Anggaran tersebut adalah hasil revisi dari dana hibah Pilkada, dan untuk KPU morut menilai bahwa anggaran tersebut telah cukup dan tidak perlu menambah anggaran lagi baik dari Pemda maupun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)”,tutup Ketua KPU Morut.

Diharapkan dengan anggaran protokol Covid-19 tersebut, pelaksanaan Pilkada di kabupaten Morut dapat berjalan dengan baik dan lancar, seluruh penyelenggara dan masyarakat dalam keadaan sehat walafiyat, bebas dari virus Covid- 19.

 

REDAKSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close