BERITA MORUT

Pemda Morut Serahkan Bantuan Sembako Bagi Desa Rawan Pangan

BERITA MORUT- Penyerahan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Desa Rawan Pangan dan Bantuan Langsung Tunai Bagi Pelaku Usaha Mikro

Plh.Bupati Morut Moh. Asrar Abd. Samad, menyerahkan bantuan sembako kepada 60 KK masyarakat rawan pangan dusun karuru desa pokeang dan dusun mokoto desa opo di wilayah Kecamatan Bungku Utara, di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) desa Woomparigi, Sabtu, (13/06/2020).

Dalam sambutannya plh.Bupati mengatakan, penyerahan bantuan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat. Kedepan akan terus dilaksanakan demi menjaga stabilitas ekonomi.

“Semoga dengan adanya bantuan pangan masyarakat kita terbantu. Kedepan akan terus kita laksanakan,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan pangan, plh.Bupati Morut juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai sebesar 1,5jt (April-Juni) kepada 34 Pelaku Usaha Mikro, serta 3000 Masker yang telah dibuat dengan memberdayakan penjahit lokal yang telah dibina di kecamatan Bungku Utara.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Pangan Daerah DR. Ir. Najamudin Atong, M.Si mengatakan, penyerahan bantuan dilaksanakan secara sederhana, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

Najamudin menyampaikan, data penerima diperoleh dari pihak desa diteruskan ke BPP, Selanjutnya dikirim ke Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan (Ir. Trisia Miswati Tumimomor) Dinas Pertanian dan Pangan Daerah untuk dilakukan verifikasi.

“Kategorinya masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup dalam jangka panjang, jenis bantuan berupa 10 kg beras, 4 kaleng susu, 5 kg gula pasir, 4 bungkus kopi, 1 rak telur dan 5 liter minyak kelapa” ujarnya.

Nampak hadir mendampingi Bupati, Kadis Pertanian dan Pangan Daerah DR. Ir. Najamudin Atong, M.Si, Kasat Pol.PP & Damkar Buharman Lambuli, S.Sos, Sekdis Perhubungan Lili K.Siombo, Sekdis Kumperindag Lisman Mauru, SH, Camat Bungku Utara Moh. Syahdan Triansyah, S.Ip, MM, Kapolsek Bungku Utara Iptu Subariyo, Danramil 1311-06 Bungku Utara Lettu Inf. Silas Eban, Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Ir. Trisia Miswati Tumimomor, para Kepala Desa serta warga masyarakat penerima bantuan.

 

Media Kominfo Morut/ HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close