BERITA MORUT

Anleg Epafras Sambongi Memantau Penyaluran BLT Tahap II Desa Taende

BERITA MORUT, MORI ATAS- Pemerintah Desa Taende Kecamatan Mori atas Kabupaten Morowali utara menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Dana Desa (DD) Tahap II Bulan juni 2020 Kepada 62 KK tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Taende Jum’at 12/06/2020.

Pantauan Media di Aula Kantor Desa taende Penyaluran BLT Tahap II Secara Simbolis diserahkan oleh Kepala Desa Taende Marson lambengko disaksikan Angota DPRD Morowali Utara Epafras Sambongi, Sekcam Mori Atas Isnawati, kapolsek Mori Atas, Iptu Muhamad Kasim, Babinsa desa Taende dan Perangkat Desa Taende serta pendamping Desa.

Marso sapaan akrab Kepala Desa Taende mengatakan puji Tuhan saat ini Desa Taende sudah bisa merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Bulan juni 2020.

“Semoga Penyaluran BLT Dana Desa ini membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.”Ujarnya kepada Warga.

Lebih lanjut Marson menyebutkan pada proses pelaksanaan penyerahan BLT tahap kedua ini dilakukan secara protokoler Covid-19 Yakni dengan menghadirkan 5 Orang pernerima untuk maju didepan untuk disalurkan secara simbolis untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Adapun penerima BLT tahap II yang dilakukan Secara simbolis tersebut dengan masing masing mendapatkan uang Senilai Rp 600 Ribu dan selanjutnya akan diserahkan satu persatu kepada PKM.

“Semoga 62 Kepala Keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen masyarakat tetap rukun melawan Covid-19 dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.”Tuturnya.

Yemin kawahe (41) Penerima bantuan BLT mengatakan sangat berterima kasih kwpada Pemerintah Desa Taende dan Pemerintah Pusat,”puji Tuhan berkat kerjasama antara pemerintah Desa Dan Pemerintah Pusat serta perangkat Desa dan Pendamping Desa Program BLT Dana Desa ini bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,” Ucapnya.

Westerling atau sering disapa om Teli juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa dan Pemerintah Pusat,” Dengan adanya bantuan ini saya yang terdampak langsung dengan Pandemi Covid-19 merasa terbantu dan meringankan beban Keluarga kami.”Ungkapnya.

 

CHEM SIOMBO/HEND

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close