oleh

Pasar Baru Beteleme jadi kawasan percontohan New Normal. Kapolres Morut Tinjau Pelaksanaannya

Pasar Baru Beteleme jadi kawasan percontohan New Normal. Kapolres Morut Tinjau Pelaksanaannya

BERITA MORUT, POLRES MORUT- Usai menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka monitoring pengawalan dan pengamanan terpadu pendisiplinan masyarakat di ruang publik pada masa new normal di Kab.Morowali Utara kemarin.

Hari ini Kamis tanggal 11 Juni 2020, Kapolres Morowali Utara bersama Ketua DPRD, Bupati Morowali Utara yang diwakili oleh Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Wakapolres, Kasat Lantas dan Kasat Binmas meninjau langsung pelaksanaan Pendisiplinan masyarakat diruang Publik dan Pasar Baru Desa Beteleme Kecamatan Lembo menjadi Lokasi pertama menjadi lokasi percontohan.

Pemberlakuan SOP saat memasuki tempat-tempat keramaian selama penerapan New Normal ditengah Pandemi Covid-19 diterapkan kepada seluru para pengunjung pasar tanpa terkecuali.

Dengan Dibantu dari tenaga kesehatan dari Puskemas Lembo, Tim gabungan Tni Polri, Dishub, dan Satpol PP serta tenaga kesehatan ditenpatkan di pintu-pintu masuk dan keluar Pasar, dimana sebelum memasuki kawasan pasar para pengunjung pasar diperiksa satu persatu suhu badannya dengan menggunakan termometergun dan para pengunjung pasar juga diwajibkan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

Selain itu beberapa personel Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Personel BPBD dan tenaga kesehatan lainnya berkeliling pasar melaksanakan himbauan terkait protokol kesehatan pencegahan serta penggulangan Covid-19 saat beraktifitas baik didalam maupun diluar rumah termasuk saat berada ditempat-tempat keramaian seperti pasar salah satunya.

“Saya harap dengan sistem yang kita bangun ini, akan membuat warga kita sadar dan bisa hidup disiplin dengan tatanan kehidupan baru, dimana dalam penerapan new normal ini, perilaku kita diwajibkan untuk selalu mengikuti standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.” Tutur Kapolres kepada warga.

Sinergitas dari seluruh pihak serta Kesadaran serta kepedulian dari kita semua sangat diharapkan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara”tambahnya.

Humas Polres Morut/HM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed