BERITA SULTENG

Hasil Swab Test Komandan Korem 132 Tadulako Beserta Anggota Hasilnya Negatif

Hasil Swab Test Komandan Korem 132 Tadulako Beserta Anggota Hasilnya Negatif

BERITA MORUT, PALU- Setelah mantan Danrem 132/Tdl dinyatakan positif Covid-19, Komandan Korem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf dan Istri, Shally Farid Makruf langsung menjalani Swab test.

Rabu, 10 Juni 2020, Kadis Kesehatan Sulawesi Tengah, dr. Reny Lamadjido, Sp.PK, M.Kes, menyatakan bahwa hasil test keduanya adalah negatif.

“Ini perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat karena selepas serah terima jabatan di Manado, keduanya melakukan kontak langsung dengan orang yang positif Covid-19. Kami langsung melakukan swab test dan keduanya dinyatakan negatif,” ujar Reny.

Secara umum kita telah mengetahui bersama bahwa penyakit corona ini bukalah AIB dan siapa saja bisa terpapar karena virus tidak nampak dan ada dimana-mana.

Korem 132/Tdl, bukan cluster terbukti bahwa Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf M.A beserta keluarga itu hasil Swabnya negatif termasuk kurang lebih 100 orang anggota yang sudah repid test dinyatakan negatif. Hal ini diperkuat dengan penyampaian dari Kadis Kesehatan Prov. Sulawesi Tengah dr. Reny Lamadjido, Sp.PK, M.Kes. beliau menyampaikan “ hasil Swab , Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A. bersama Istri sudah ada, hasilnya dinyatakan Negatif”.

Dikesempatan lain, Dandenkesyah Palu Letkol CKM Drs Priyarjo menyatakan Secara bertahap seluruh anggota Korem dan keluarganya akan dilakukan Rapid Tes di Rs. Sindhu Trisno (Rs. Wirabuana) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu adapun nantinya apabila ada anggota yang positif akan dilakukan Isolasi sesuai dengan kebijakan pemerintah kota Palu. Korem akan membantu menyediakan tempat isolasi yang akan dipantau oleh Rs. Wirabuana bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu. Kita TNI, khususnya Korem 132/Tdl, mendukung kebijakan pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19, jadi kita tidak membeda bedakan antara masyarakat dengan TNI semua sama penanganannya”. Tegasnya.

Hal ini perlu menjadi pandangan positif bagi masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah khususnya warga masyarakat Kota Palu, dimana selepas serah terima jabatan di Manado dengan Danrem 132/Tdl yang beliau ganti dan pelaksanaan pisah sambut pada hari Sabtu 6 Juni 2020 kemarin sehingga untuk memastikan apakah Danrem 132/Tdl yang baru ada terpapar Covid-19 , sehingga langsung dilakukan Swab , dan hasil Swab tersebut Danrem 132/Tdl bersama Istri dinyatakan Negatip Covid-19.

Kadis Kesehatan Prov. dr. Reny Lamadjido, Sp.PK, M.Kes selaku Wakil Sekekertaris Gugus Tugas Covid -19 Prov. Sulteng./ Pusdatina Covid juga menyampaiakan “Semoga pelaksanaan Tugas dan Pelayanan Bapak Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M.A. bersama Istri, di Provinsi Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan baik dan sukses.

 

Penrem_132/HM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close